Hal Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Sewa Mobil di Bali

shares |

Liburan adalah salah satu aktivitas yang bisa bikin hepi. Apalagi jika berlibur ke tempat yang sudah lama jadi incaran. Sudah tentu bakal bikin semuanya bakal menyenangkan. Berlibur ke tempat-tempat wisata tertentu dengan suasana alam yang begitu indah. Begitu dekat dengan alam dan menghilangkan semua penat.

Jika saya berkata Bali apa yang ada pikirkan? Sudah tentu dengan wisata bukan? Memang benar, Bali identik dengan tempat wisatanya yang cukup populer bahkan bukan cuman di Indonesia tetapi di dunia Internasional tempat ini sudah cukup diakui dan menjadi destinasi impian beberapa orang tertentu. Terutama mereka yang menyukai wisata laut tentunya. Berwisata di pantai dengan keluarga atau teman serta melihat tradisi di Bali yang masih unik.




Ketika datang ke Bali, anda memerlukan kendaraan untuk bertolak ke tempat lain dengan mudah. Karena menggunakan transportasi umum dinilai cukup ribet dan juga jika diitung-itung bisa merogoh kocek lebih mahal. Anda barangkali membutuhkan jasa Sewa Mobil Bali untuk bisa mengunjungi beberap objek wisata dengan mudah dan juga nyaman.

Nah berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan sewa mobil di Bali, silakan disimak ya.

1. Ketentuan Sewa Mobil

Ketentuan sewa mobil adalah hal pertama yang mesti kalian tahu. Ini dilakukan supaya nantinya jika ada hal-hal yang tidak diinginkan anda sudah tahu seperti apa. Ketentuan sewa mobil ini meliputi waktu sewa, harga dan juga beberapa ketentuan lain seperti misalnya biaya kerusakan apabila terjadi. Setelah mengetahui ini anda bisa mempertimbangkan lagi dan membandingkannya dengan jasa sewa mobil lain.

2. Pilih Mobil Sesuai Kebutuhan

Setelah melihat ketentuan penyewaan mobil selanjutnya adalah memutuskan jenis mobil yang akan disewa. Karena pada jasa sewa akan tersedia pilihan banyak mobil sesuai dengan kualitas dan juga kapasitas. Selanjutnya anda bisa memilih mobil sesuai budget dan kapasitas orang yang akan berada di dalam mobil. Jika anda membawa keluarga dengan anggota lebih dari 8 maka sebaiknya gunakan mobil yang kapasitasnya lebih besar misalnya mobil Elf dan sebagainya.

3. Periksa Kondisi Mobil

Hal penting lainnya yang harus anda perhatikan adalah memeriksa kondisi mobil. Sebaiknya anda menanyakan kondisi mobil tersebut kepada pemilik jasa sewa. Apakah mobil yang akan anda pakai sudah mengalami keluhan apa saja sebelumnya. Ini dilakukan untuk menghindari hal-hal seperti mogok yang disebabkan oleh beberapa hal yang sudah tentu bakal mengganggu waktu liburan anda bersama keluarga.

4. Supir

Ketika melakukan liburan sudah tentu bakal menguras banyak sekali tenaga. Oleh karena itu ketika melancong ke tempat yang jauh ada baiknya anda menyewa supir untuk membantu perjalanan wisata anda supaya lebih menikmati. Tentu saja pertimbangkan pula dengan jarak yang akan kalian tempuh nantinya juga spot-spot lokasi mana saja yang akan kalian singgahi. Jika jarak tempuh cukup jauh dengan spot lokasi yang dikunjungi banyak sebaiknya memang menggunakan supir. Kecuali jika memang hanya akan mengunjungi lokasi tertentu saja dan jaraknya juga tidak cukup jauh-jauh banget.

5. Harga

Jika hal-hal yang diatas sudah anda tentukan selanjutnya anda melihat harga yang ditawarkan oleh jasa sewa mobil tersebut. Biasanya harga bakal sesuai dengan kualitas mobil. Untuk itu pilih mobil sesuai kebutuhan kapasitas saja. Jika memiliki budget lebih memang tak masalah.

Nah itulah tadi beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum sewa mobil di Bali. Semoga tips-tips diatas bisa bermanfaat untuk anda. Membuat waktu liburan lebih menyenangkan bersama keluarga tercinta.

Related Posts