Pengalaman Liburan ke Makassar, Tempat Wisatanya Seru!

shares |

Makassar memiliki pesona yang sangat luar biasanya khususnya soal tempat wisata. Meski tidak seluas pulau Jawa, Makassar juga memiliki segudang tempat wisata yang epic. Salah satu tempat wisata yang sangat populer di tempat ini adalah Pantai Losari.

Dan ketika kami mendarat di Makassar tidak membutuhkan waktu lama untuk kami menyambangi tempat wisata yang ada disana. Dan alhasil kamipun mendapatkan pengalaman liburan ke Makassar  yang seru dan asyik.

Ada beberapa tempat wisata yang kami sambangi saat berkunjung ke Makassar beberapa waktu lalu. Diantaranya sebagai berikut.

Bukit Kanari

Karena tiba di Makassar pada siang hari akhirnya kami memutuskan untuk beristirahat di sebuah penginapan yang cukup nyaman. Kemudian sore harinya perjalnan pertama dimulai dari Bukit Kanari.Di bukit ini kami bisa menyaksikan hamparan pepohonan rimbun dengan uasana yang sangat sejuk. 



Pengalaman liburan ke Makassar kami terasa semakin seru ketika,senja mulai tiba. Suasana yang sejuk jauh dari suara bising kendaraan serta polusi udara membuat hati terasa damai.

Tebing Apparalang

Tebing Apparalang bisa dikatakan sebagai surganya Makassar. Karena di tebing ini kalian dapat menyaksikan pemandangan di dasar laut dari atas tebing. Kondisi air yang jernih mampu menyejukkan mata. Namun sebelum sampai di lokasi , kami harus melakukan perjalanan dengan tracking yang lumayan menguras tenaga.



Namun selama perjalanan kami disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah sehingga tidak terasa capek.

Hutan Mangrove Lantebung

Yang baru dari tempat wisata di Makassar adalah Hutan Mangrove Lantebung. Sesuai dengan namanya di hutan ini kamu akan dibuat terpesona dengan kondisi alam yang kanan kiri dipenuhi dengan pohon tembakau.



Kamu bisa mengelilingi tempat wisata ini dengan jembatan warna warni yang memiliki panjang sekitar 270 meter. Apabila ingin melihat kondisi air, kamu juga dapat menggunakan kapal wisata yang disediakan oleh penduduk sekitar. Dengan kapal tersebut kamu dapat melihat aliran sungai yang tenang hingga ke laut.

Air Terjun Parangloe

Pengalaman liburan ke Makassar yang paling seru selanjutnya saat kami mengunjungi air terjun parangloe. Dimana air terjun ini memiliki keunikan tersendiri salah satunya adalah warna bebatuan yang  alami kecokelatan.

Kondisi tersebut, semakin diperindah dengan airnya yang jernih dan dingin.  Jika ingin berkunjung ke air terjun yang sangat eksotis ini kamu bisa datang langsung ke daerah Belapunranga,Parangloe, Gowa, Sulawesi Selatan.

Taman Batu Balocci

Tidak hanya pantai dan pepohonan rimbun, Makassar juga memiliki tempat wisata asyik berupa bebatuan. Bahkan pemandangan yang disuguhkan oleh Taman Batu Balocci ini tidak kalah indah dengan tempat wisata yang lain.

Taman Batu Balocci ini adalah susunan bebatuan yang terjadi secara alami. Bebatuan tersebut tertata dengan rapi. Tidak sedikit dari selegram yang kepincut dengan keindahan dari tempat wisata alam satu ini.

Pulau Kambing

Jika berkunjung ke Makassar jangan lupa mampir ke pulau Kambing ya sobat. Eits, meski namanya pulau Kambing tapi di pulau ini kalian tidak akan menemukan hewan kambing seekorpun.  Bahkan pulau tersebut memiliki pemandangan laut yang sangat indah.

Air yang jernih ditambah dengan ekosistem bawah laut yang masih terjaga membuat kegiatan snorkeling dan diving menjadi lebih seru.

Helena Sky Bridge

Pengalaman liburan ke Makassar yang seru dan menguji adrenalin saat berkunjung ke Helena Sky Bridge.  Tempat wisata ini berada tepat diatas kubah penangkaran kupu-kupu yang memiliki tinggi sekitar 100 meter. 



Untuk kamu yang suka dengan adrenalin, Helena Sky Brige ini wajib sekali kamu kunjungi. Dari atas jembatankalian bisa melihat kerajaan kupu-kupu yang sangat indah. Meski letaknya berada diatas kalian tidak perlu khawatir tentang keamanaan karena pihak pengelola sudah menyiapkan peralatan keamanan. 

Lelah beraktivitas seharian tentunya kalian butuh tempat yang nyaman bukan untuk beristirahat. Kita menyarankan kalian menggunakan aplikasi Pegipegi untuk menemukan hotel di Makassar. Melalui aplikasi canggih tersebut anda bisa dengan mudah mendapatkan hotel idaman hanya bermodalkan ponsel dan jempol tangan.

Caranya anda bisa download aplikasinya di Play Store bagi pengguna Android dan App Store untuk anda pemakai ponsel Apple. Praktis, mudah dan aman. Barangkali tiga kata tersebut cocok sebagai penggambaran dari mudahnya booking hotel melalui Pegipegi.com.

Dengan pegipegi anda bisa menemukan hotel idaman sesuai budget dan keinginan pula. Disana ada fitur filter harga, filter bintang hotel dan fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola hotel. Sehingga anda bisa menemukan hotel yang sesuai dengan yang anda mau.

Nah itu tadi adalah cerita singkat mengenai pengalaman liburan ke Makassar kami. Semoga informasi tadi semakin menginspirasi kalian untuk menjaga keindahan alam di Ibu Pertiwi ini.

Related Posts