Wisata Alam Posong Temanggung Jawa Tengah, Harga Tiket Masuk dan Rute

shares |

Wisata Alam Posong Temanggung Jawa Tengah, Harga Tiket Masuk dan Rute - Wisata alam Posong Kledung adalah salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Tempat wisata alam tersebut merupakan tempat wisata baru yang mengusung konsep pengunungan alam yang indah. Sehingga karena kesejukan dan kenyamanan inilah banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke tempat wisata alam tersebut.

Tempat wisata ini begitu populer karena menawarkan golden sunset serta permainan outbound lainnya yang memicu adrenalin. Tentu saja hal ini menjadi sarana rekreasi tersendiri bagi warga Temanggung maupun wisatawan lainnya.
 

Bila Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata alam Posong Kledung tersebut, berikut akan kami paparkan mengenai informasi harga tiket masuk ke tempat wisata serta rute perjalanannya. Penasaran seperti apakah pembahasannya? Yuk, simak bersama di bawah ini!
Mengenal Wisata Alam Posong Temanggung.

Sebelum membahas mengenai harga tiket masuk maupun rute menunju Posong Kledung Temanggung. Ada baiknya untuk mengenal terlebih dahulu tentang wisata alam tersebut.
Seperti yang ada pembahasan awal, wisata alam Posong ini memiliki golden sunrise yang menakjubkan seperti Gunung Andong di Magelang dan Bukit Sikunir di Dieng.
Oleh karena itu, bila Anda ingin melihat golden sunrise tersebut bisa datang ke tempat lokasi pukul 04.00. Karena untuk bisa menjangkau spot melihat sunrise tersebut memerlukan waktu selama 1 jam.
Karena cuaca cukup dingin, maka Anda harus mempersiapkan diri dengan menggunakan jaket atau pakaian yang cukup tebal. Sembari menunggu golden sunrise, Anda bisa duduk di gazebo-gazebo sambil menikmati kudapan hangat di pagi hari.

Baca juga : Lokasi Curug Jenggala Baturaden, Air Terjun Romantis Di Banyumas Jawa Tengah
Selain golden sunrise, wisata alam ini menyediakan tempat perkemahan, flyng fox, rest area. Walaupun berada di kawasan wisata alam, tempat tersebut juga menyediakan fasilitas toilet serta mushola untuk pengunjung.
Harga Tiket Masuk Wisata Alam Posong

Untuk menjangkau tempat tersebut, Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Cukup dengan mengeluarkan uang Rp 7.000 Anda sudah bisa menikmati keindahan wisata alam Posong di Temanggung. Harga tersebut tentunya bisa berubah, tergantung pengelola wisata alam tersebut.
Rute Perjalanan Wisata Alam Posong

Wisata alam Posong ini berada di Jalan Raya Parakan Wonosobo Km.9 Kab Temangung Jawa Tengah. Oleh karena itu, untuk menuju tempat tersebut bisa dilalui dengan menggunakan beberapa rute yang ada seperti berikut ini:
  • Untuk Anda yang mengambil rute dari Yogyakarta, maka bisa mengambil rute dari kota Magelang. hanya saja sebelum sampai di kota tersebut Anda bisa belok ke kanan dan di perempatan Secang mengambil rute ke Temanggung. Setelah itu Anda bisa menuju kecamatan Parakan dengan patokan pasar legi parakan bia mengambil arah ke Wonsobo. Patokannya berikutnya Anda harus melewati Alun-alun Temanggung karena dari alun-alun hanya memerlukan waktu 45 menit ke tempat wisata Posong kledung.
  • Untuk Anda yang mengambil rute dari Semarang pun sama, bisa mengambil arah ke Magelang dan mengambil jalan seusai yang telah dijelaskan di atas.
  • Untuk menuju spot golden sunrise bisa menggunakan kendaraan pribadi, ojek, ataupun berjalan kaki. Hanya saja jika Anda berjalan kaki, diharapkan untuk membawa senter karena bila ingin melihat sunrise harus mendaki sekitar pukul 04.00.
Baca juga : Info Harga Tiket Masuk Lembah Gunung Madu Boyolali Jawa Tengah dan Rute
Persiapkan pula sepatu dan pakaian yang layak untuk mendaki. Karena jalannya masih terjal, penuh bebatuan, dan sebaiknya harus dipandu oleh penduduk setempat atau orang sudah mengerti rute wisata tersebut.
Bagaimana, menarik bukan? Tentunya wisata alam Posong ini sangat pas untuk rekreasi. Menikmati keindahan alam, ditengah penatnya rutinitas pekerjaan Anda. Untuk menikmati alam ini tentunya bsia mengajak keluarga atau sahabat-sahabat terdekat Anda. Selamat berlibur!
.

Related Posts