Taman Bunga dan Wahana di Wisata Batu Selecta Malang

shares |

Taman Bunga dan Wahana di Wisata Batu Selecta Malang - Daerah Batu, Malang memang tempat memiliki banyak sekali tempat wisata menarik dibandingkan Malangnya sendiri. Daerah Batu menjadi destinasi wisata yang sangat banyak digandrungi. Pasalnya banyak sekali tempat wisata yang sangat recomended dan menarik di daerah Batu ini.

Salah satu wisata yang tidak kalah populer dari Museum Angkut Malang, Jatimpark, dan taman wisata aple Malang adalah wisata Batu Selecta Malang. Jika sedang jalan-jalan ke daerah Batu, Malang tentu anda akan menemukan banyak poster Wisata Batu Selecta Malang ini. Dan pasti anda penasaran kan ada apa sebenarnya di tempat wisata Batu Selecta Malang ini.



Baca Juga : Harga Tiket Masuk Rumah Eskimo Coban Rais Batu Malang, Wahana Terbaru Yang Super Kece


Wisata Selecta Malang ini adalah taman bunga dan wahana di Wisata Batu Selecta Malang yang sudah berdiri sejak 1920-1928-an oleh penjajah Belanda bernama Ruyter de Wildt. Awalnya daerah ini adalah tempat istirahat bagi para orang Belanda yang berkunjung ke Indonesia. Dan hingga sekarang, tempat ini menjadi tempat wisata yang menarik banyak pengunjung karena keindahan tamannya dan ditambah dengan banyak wahana-wahana menarik.

Taman bunga ini memiliki luas sekitar 18 hektar, namun untuk lokasi wahana hanya disediakan 8 hektar. Tentu cukup memuaskan untuk dijadikan tempat jalan-jalan dan liburan bersama keluarga tercinta, atau teman-teman untuk hunting tempat foto yang Instagramable.

Dan yang paling penting tempat wisata ini sangat mudah dijangkau, ia berada di Desa Tulungrejo, kecamatan Batu Aji, kota Batu, Malang. Jam bukanya dari mulai pukul 6 pagi hingga 6 sore. Jadi, anda bisa memilih waktu mana yang pas, agar tidak terlalu panas nantinya. Jika memang anda baru datang ke Batu, anda bisa memesan ojek online atau taxi online dari tempat penginapan. Dan pasti, ojek online atau taxi online tersebut mengantarkan anda sampai tujuan. Tenang saja, ojek online dan taxi online di daerah Batu sangat ramah-ramah. Sehingga, anda tidak usah takut jika datang ke Batu, Malang tanpa ada orang yang anda kenali sekalipun.

Taman bunga dan wahana di Wisata Batu Selecta Malang sempat dibumihanguskan oleh warga sekitar karena alasan tertentu pada tahun 1925-1955-an, namun oleh beberapa orang yang memiliki saham dibangun kembali hingga sekarang. Dan hingga saat ini, minat wisatawan semakin memuncak untuk datang ke wisata batu Selecta Malang ini. Apa sih yang menarik para peminat untuk datang ke tempat ini? Berikut adalah beberapa wahana yang menjadi favorit para wisatawan datang ke Wisata Batu Selecta Malang.

  • Wahana Menarik di Taman Wisata dan Wahana di Wisata Batu Selecta Malang
 Terdapat wahana menarik yang bisa anda gunakan di sini. Seperti waterboom, kolam renang dan taman air kamandanu. Tempat ini bisa menjadi rekreasi asyik untuk anda dan keluarga. Biasanya anak-anak sangat suka main air, jadi tempat ini bisa menjadi taman wisata yang sangat tepat untuk anda dan keluarga dengan keamanan yang pasti terjamin.

Selain itu, disediakan juga wisata taman yang sangat menarik seperti gua singa, flying fox, sepeda air, perahu ayun, playground dan taman singa. Wahana-wahana yang sangat beragam ini akan membuat .anda betah berlama-lama di sini. Untuk flying fox dan skybike anda bisa membayar dengan harga Rp. 20.000 per orang, sementara untuk sepeda air dan perahu ayun hanya Rp. 10.000/orang.

Selain wahana menarik, ada juga taman bunga yang sangat luas yang bisa digunakan untuk foto-foto cantik. Ada berbagai bunga di Wisata Batu Selecta Malang, anda bisa berselfie ria sepuasnya di taman ini. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 25.000, tempat ini sudah bisa membuat kaki anda pegal untuk dijadikan tempat jalan-jalan seharian.

  • Wisata Kuliner Taman Wisata dan Wahana di Wisata Batu Selecta Malang
Selain wahana menarik dan taman bunga yang luas, setelah lelah jalan-jalan seharian anda bisa istirahat sambil ngadem di tempat wisata kuliner yang ada di wisata Batu Selecta Malang. Banyak tersedia makanan dan minuman yang murah di dalamnya. Makanan yang tersedia pun sangat beragama, karena tersedia lebih dari 200 restoran dan food court, sehingga pengunjung tidak usah repot-repot bawa makanan dari rumah.

Harga yang sangat terjangkau, dengan rasa yang nikmati akan sangat membantu anda mendapatkan liburan yang berkualitas dan menyenangkan. Jadi, tunggu apa lagi, jadikan Wisata Batu Selecta Malang sebagai tempat anda liburan kali ini.

  • Fasilitas Taman Wisata dan Wahana di Wisata Batu Selecta Malang
Wisata Batu Selecta Malang menyediakan fasilitas yang membuat pengunjung merasa nyaman datang ke sini. Fasilitas seperti tempat parkir yang luas, tempat ibadah, tempat makan, dan tempat untuk buang air kecil atau besar sangat lengkap dan bersih di sini. Sehingga, anda tidak usah khawatir dengan fasilitas-fasilitas yang anda butuhkan, karena semuanya tersedia di tempat wisata ini.

Baca Juga : Tiket Masuk Wahana Jatim Park 3 Batu, Dino Park Pertama Di Indonesia


Itulah taman bunga dan wahana di Wisata Batu Selecta Malang yang harus anda ketahui. Tempat ini bisa anda jadikan tempat yang harus anda kunjungi di Malang. Bisa dijadikan tempat pertama untuk jalan-jalan sebelum pergi ke Museum Angkut yang buka jam 12 siang. Jadi, anda bisa datang ke Wisata Batu Selecta mulai pagi sejak buka hingga jam 11an, dan bisa langsung ke daerah Malang ke Museum Angkut setelahnya. Selamat berlibur, semoga liburan anda menyenangkan.

Related Posts