Rute Dan Lokasi Kebun Raya Indrokilo Boyolaii Jawa Tengah

shares |

Rute Dan Lokasi Kebun Raya Indrokilo – Boyolali akhir akhir ini mulai dilirik para wisatawan. Berada diantara gunung merapi dan merbabu, memang daerah ini memiliki spot spot keren yang menyuguhkan view alam terbuka. Kini destinasi wisata di Boyolali kian bertambah dengan adanya Kebun raya Indrokilo. Kebun raya tersebut dibangun oleh pemkab boyolali dan saat ini masih proses pengerjaan. Namun demikian, kebun raya dengan luas 8,9 hektar tersebut sudah memperbolehkan wisatawan untuk berkunjung.

Lokasi kebun raya indrokilo awalnya merupakan sebuah kawasan yang identik dengan hal hal mistris. Tak sedikit orang yang datang kesana untuk mencari pelarisan, pesugihan dan hal hal semacamnya. Namun kini image tersebut telah diubah oleh pemkab boyolali menjadi tempat wisata dan edukasi. Luas areanya mencapai 8,9 hektar dan rencananya baru resmi dibuka pada tahun 2019 mendatang. Kebun raya indrokilo kedepanya bakal jadi tempat konservasi dan juga sarana hiburan. Berbagai macam koleksi tumbuhan ditanam didalamnya. Tak hanya itu saja, ada beberapa taman tematik dan juga fasilitas mumpuni untuk memanjakan para pengunjung.
Rute Dan Lokasi Kebun Raya Indrokilo Boyolaii Jawa Tengah
Rute Ke Kebun Raya Indrokilo Boyolai
Taman tematik yang dimaksud diantaranya taman labirin, taman energy, taman paku pakuan, rumah kaca dan lain sebagainya. Di beberapa titik juga dibangun bangunan artistic yang asik buat berselfie ria. Seperti gerbang bergaya tiongkok dengan ketinggian 30 meter, patung mahesa jenar dalam tokoh pewayangan, dan beberapa bangunan ikonik yang bisa dijadikan spot foto. Bahkan disana dilengkapi dengan fasilitas wifi, Outbound, dan air terjun buatan. Kebun raya indrokilo sepertinya bakal menjadi wisata andalan boyolali beberapa waktu kedepan. Tak hanya tempat konservasi tumbuhan saja, disana juga dijadikan tempat untuk aneka pertunjukan kesenian. Dari wayang, tari tarian, hingga pertunjukan musick jazz.
Rute Dan Lokasi Kebun Raya Indrokilo Boyolaii Jawa Tengah
Alamat Kebun Raya Indrokilo Boyolali

Lokasi Kebun Raya Indrokilo Boyolali 

Secara administratif kebun raya indrokilo terletak di Gunungsari, Desa Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tak sulit untuk menemukanya, lokasinya hanya berajarak sekitar 5 km dari alun alun lor boyolali.

Rute Menuju Kebun Raya Indrokilo Boyolali 

Kalau dari arah salatiga maupun semarang kamu tinggal berjalan ke selatan via jalan raya solo – semarang. Kalau sudah sampai di pusat kota boyolali, lurus saja hingga sampai di pasar mojosongo. Nanti ada perempata, belok ke kanan kemudian melintasi jalan mojongo logerit.Dari sini tinggal lurus saja sekitar 4 km. Sesampainya di polsek mojongo, lurus dikit ada pertigaan. Ambil yang lurus dan tak lama kemudian akan sampai di lokasi kebun raya indrokilo boyolali.

Related Posts