Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Kebun Kurma Pasuruan 2018

shares |

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Kebun Kurma Pasuruan - Kurma memang identik dengan negara Saudi Arabia. Namun bukan berarti buah yang kaya akan serat ini tak bisa tumbuh di Indonesia. Jika gak percaya, datang saja ke Duta wisata kebun kurma yang ada di pasuruan. Disana kamu akan menjumpai ratusan pohon kurma dan termasuk yang terbesar di Indonesia. Tak hanya sekedari melihat langsung seperti apa pohon kurma, namun pengunjung juga ditawarkan wisata petik kurma. Sesuatu yang unik dan menjadi satu satunya di Indonesia. Kini kebun tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan spot yang instagenic. Salah satunya adalah sky bike seperti yang ada di selecta malang.

Lokasi kebun kurma pasuruan dibuka untuk umum sejak awal tahun 2017 lalu. Wisata yang digagas oleh HM Roeslan owner Duta Wisata Group ini memiliki luas area sekitar 3,7 hektar. Ide awalnya memang terinspirasi dari wisata petik kurma yang ada di thailand. Dengan lahan kosong miliknya, akhirnya Roeslan mulai mencari bibit kurma di Jakarta. Ada beberapa jenis pohon kurma yang ditanam, salah satunya adalah kurma azwa. Selain pohon kurma ada juga jenis pohon lainya seperti siwak, delima, zaitun, dan poho tin. Jika cape mengelilingi areanya yang cukup luas, para pengunjung bisa menyewa ATV ataupun naik andong.

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Kebun Kurma Pasuruan
Harga Tiket Masuk Kebun Kurma Pasuruan 2018

Agar suasananya "arab banget" kebun kurma pasuruan inipun dilengkapi dengan miniatur ka'bah, bukit sofa dan marwah. Tak mau ketinggalan dengan trend wisata saat ini, disana juga ada banyak spot spot untuk berfoto selfie dari spot bunga bungaan, gembok tresnah, pesawat boeng 737, hingga sky bike sepeda terbang seperti yang ada di taman selecta malang. Selain itu pemandangan di sekitar kebun kurma juga sangat menyegarkan terutama view gunung arjuna - welirang dan gunung penanggungan.

Harga Tiket Masuk Kebun Kurma Pasuruan

Menariknya lagi setiap pengunjung hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp 5 ribu dan parkir 2 ribu/motor. Namun untuk menikmati wahana wahana seperti sky bike, ATV, ataupun andong tentu harus bayar lagi. Tak hanya wisata petik kurma saja, disana juga menyediakan aneka olahan kurma baik itu berupa minuman ataupun makanan. Kamu bisa membelinya untuk dijadikan oleh oleh.
Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Kebun Kurma Pasuruan
Lokasi Wisata Kebun Kurma Pasuruan

Lokasi Kebun Kurma Pasuruan

Tempat wisata yang satu ini berada di jalur surabaya - malang tepatnya di desa sukoreo, kecamatan sukorejo, Pasuruan, Jawa Timur. Kalau dari kota pasuruan jaraknya sekitar 25 km. Lokasi kebun kurma pasuruan ini cukup dekat dengan saygon waterpark, sekitar 3 km sebelah utara.

Related Posts