Lokasi Dan Tiket Masuk Taman Glugut Wonokromo Bantul Yogyakarta

shares |

Lokasi Dan Tiket Masuk Taman Glugut Bantul – Sebagai salah satu kota pariwisata di Indonesia, Jogja tak pernah kehabisan spot wisata. Membahas wisata di jogja rasanya tak pernah ada habisnya. Pasalnya dari waktu ke waktu selalu muncul wisata baru. Belakangan konsep eco wisata mulai dikembangkan di beberapa wilayah salah satunya taman glugut yang berada di kabupaten Bantul.

Lokasi taman glugut Bantul baru secara resmi dibuka 1 januari 2018 lalu. Namun demikian tempat ini langsung dibanjiri pengunjung. Di tengah trend wisata yang selalu mengandalkan spot foto, taman glugut menawarkan hal yang berbeda. Para pengunjung akan diajak menyusuri sungai opak menggunakan prau bermesin. Pinggir sungai opak yang dipenuhi oleh pepohonan yang rimbun, seolah bakal membawamu seperti di sungai amazon. Sebutan amazon van java pun langsung melekat pada wisata terbaru di Bantul tersebut. Untuk menikmati wahana yang satu ini pengunjung akan dibekali dengan pelampung, jadi tak perlu khawatir. Selain prau mesin ada juga prau drum yang digunakan untuk melintas dari wonokromo 1 ke karangwuni.
Lokasi Dan Tiket Masuk Taman Glugut Wonokromo Bantul Yogyakarta
Tiket Masuk Taman Glugut Wonokromo Bantul
Penamaan taman glugut sendiri lantaran di area seluas 1 hektar tersebut di penuhi oleh pohon bamboo. Glugut merupakan sebuah untuk serbuk yang biasa menempel di pohon bambu. Selain wahana susur sungai, kini juga telah tersedia wahana lainya seperti permainan anak, arena bermain, gazebo dan juga bamboo café.

Harga Tiket Masuk Taman Glugut Bantul 

Menariknya para tiket masuk ke taman glugut ini hanya sukarela saja. Begitu juga untuk kapal drum penyebrangan, kamu bisa membayar seiklasnya. Sedangkan untuk susur sungai menggunakan perahu bermesin dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu/ orang. Murah banget yak? Mungkin karena masih baru jadi belum diberlakukan tiket masuk secara resmi.
Lokasi Dan Tiket Masuk Taman Glugut Wonokromo Bantul Yogyakarta
Lokasi Taman Glugut Bantu

Lokasi Taman Glugut Wonokromo 

Taman Glugut berada di pinggir sungai opak tepatnya di desa wonokromo 1, kecamatan pleret, Bantul. Kalau dari pusat kota jogja jarakya sekitar 12 km. Kamu bisa menuju ke terminal giwangan. Selanjutnya tinggal ke selatan melintasi jalan imogiri timur hingga melewati perempatan jejeran. Dari sini masih lurus lagi hingga menemukan pertigaan, lalu belok kiri. Lokasi taman glugut tinggal beberapa ratus meter lagi.

Semoga info diatas bisa jadi referensi liburanmu. Dengan tiket masuk taman glugut yang masih sukarela dan pengalaman seru menyusuri sungai “amazon” kami kira tempat ini sangat rekomended buat alternative liburan .

Related Posts