Lokasi Dan Tiket Masuk Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah Kulon Progo

shares |

Lokasi Dan Tiket Masuk Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah - Bunga matahari telah menjadi bunga resmi negara Kansas dan juga menjadi bunga nasional negara Ukraina. Bunga berwarna kuning - orange ini memang tumbuh subur di kedua negara tersebut. Selain dijadikan sebagai spot wisata, Bunga ini juga bisa diolah jadi minyak. Untuk menikmati keindahan kebun bunga matahari, tak perlu ke luar negeri sebab di Indonesia sendiri belakangan mulai marak di budidayakan. Bahkan di Jogja ada dua lokasi yang sedang hits di kalangan anak muda. Setelah sebelumnya heboh dengan keberadaan bunga matahari di Samas, kini giliran pantai glagah di Kulon Progo yang menyusul.

Trend wisata saat ini memang sudah seperti latah, dimana ada yang hits maka langsung banyak yang mengikutinya. Sebelumnya, kebun bunga matahari yang ada di samas menjadi viral di media sosial instagram. Padahal awalnya ratusan bunga matahari milik  Etik Purwanti itu digunakan untuk melindungi cabai dari hempasan angin laut. Namun lantaran tempatnya asik buat foto foto, langsung diserbu oleh para instagrammers. Kini setelah selang beberapa bulan, bunga yang memiliki nama latin helianthus annuus itu di juga ditanam di area pantai glagah.Setelah foto fotonya diunggah di akun instagram @explorekulonprogo, sontak lokasi kebun bunga matahari pantai glagah ini dibanjiri pengunjung. Buat kamu yang tinggal di Kulon Progo dan belum sempat ke pantai samas lantaran jaraknya lumayan jauh kini bisa mendapatkan spot serupa dengan berkunjung ke pantai glagah
Lokasi Dan Tiket Masuk Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah Kulon Progo
HTM Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah Kulon Progo

Lokasi Kebun Bunga Matahari Glagah Kulon Progo

Tak sulit untuk menemukan kebun yang tengah hits di kalangan anak muda kulon progo ini. Kamu tinggal masuk saja ke TPR timur pantai glagah. Lalu lurus sedikit lagi dan lokasinya berada di kiri jalan. Pantai glagah sendiri berada di ujung barat Daerah Istimewa Yogyakarta. Cukup jauh memang jika dari pusat kota. Kamu bisa melewati jalan raya wates. Nah kalau sudah sampai di kota wates, ikuti saja petunjuk jalan menuju pantai glagah.
Kesini juga: Hutan Mangrove Temon Yang Instagenic
Lokasi Dan Tiket Masuk Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah Kulon Progo
Lokasi Kebun Bunga Matahari Glagah Kulon Progo

Harga Tiket Masuk Kebun Bunga Matahari Glagah

Sama halnya dengan yang ada di samas, tiket masuk kebun bunga matahari pantai glagah ini dibanderol Rp 5 ribu/ orang. Selanjutnya kamu bisa bebas berfoto foto ditengah kebun. Tapi ingat jangan sampai merusak tanamanya ya.

Related Posts