Rute Lokasi Dan Tiket Masuk Curug Kiara Gunung Menir Pamijahan Bogor

shares |

Rute Lokasi Dan Tiket Masuk Curug Kiara Gunung Menir – Traveler yang suntuk akibat rutinitas pekerjaan, berwisata ke curug atau air terjun bisa kamu pilih saat akhir pekan tiba. Bagi warga bogor dan sekitarnya ada banyak sekali wisata curug yang bisa kamu tuju. Namun jika mencari curug yang masih alami sekaligus sedikit menantang adrenalin coba menuju ke kawasan Pamijahan. Disana ada beberapa curug yang menanti, salah satunya adalah air terjun kiara gunung menir. Seperti apa keseruanya?simak reviewnya berikut

Kecamatan Pamijahan Bogor sendiri belakangan cukup menggeliat di sektor pariwisata. Pasalnya ada sejumlah wisata baru yang belum lama ini dibuka seperti ranggon hills ataupun bukit panorama pamijahan. Sebelumnya disana juga sudah terkenal dengan curug luhur. Nah lokasi curug kiara gunung menir ini searah dengan curug luhur tersebut. Jadi cukup mudah lokasinya ditemukan. Namun jika masih bingung kamu bisa simak rutenya dibawah.
Rute Lokasi Dan Tiket Masuk Curug Kiara Gunung Menir
Rute menuju Curug Kiara Gunung Menir
Obeyk wisata kampung raina, begitulah nama dari spot wisata yang satu ini. Selain curug kiara didalamnya juga terdapat curug bidadari, curug batu ampar, curug susun serta pemandian ciherang. Namun yang paling hits belakangan adalah curug kiara. Pasalnya lokasinya cukup menantang adrenalin. Untuk menuju ke dasar curug, kita harus melewati tangga bambu dengan kemiringan hampir 90 derajat.
Tiket Masuk Curug Kiara Gunung Menir

Lokasi Curug Kiara Gunung Menir Bogor

Secara administratif letak curug kiara ini berada di kampung raina Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Lokasinya cukup dekat dengan curug luhur ataupun curug ciampea yang lebih dulu tenar. Kamu bisa melewati jalur ciampea langsung ataupun melewati ciapus.
 Wisata Baru: Taman Cikaret Yang Instagramable

Rute Menuju Curug Kiara Gunung Menir

Jika kamu melewati ciapus maka patokanya adalah curug luhur. Dari curug luhur lurus lagi ke arah pamijahan. Jika sudah sampai di pertigaan dekat alfamart, belok saja ke kanan. Lurus saja dan setelah melewati SDN Gunung Picung belok ke kanan. Selanjutnya ada pertigaan lagi belok kiri melewati desa cibitung kulon. Meneruskan perjalanan bakal menjumpai pertigaan lagi, beloklah ke kiri yakni melewati jalan KM Part. Dari sini lokasi curug kiara sudah dekat.

Harga Tiket Masuk Curug Kiara Pamijahan

Untuk masuk ke area wisata kampung raina dikenakan tiket Rp 5 ribu/motor. Selanjutnya kamu harus bayar tiket masuk curug kiara sebesar Rp 10 ribu dan parkir motor Rp 5 ribu. Wisata ini baru dikelola sekitar 4 bulan, jadi jangan berharap lebih soal fasilitas yang ada disana.