Rute Dan Lokasi Tenggir Park Ngargoyoso Karanganyar

shares |

Rute Dan Lokasi Tenggir Park - Karanganyar merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang sebagian besar wilayahnya berupa dataran tinggi. Berada di kaki Gunung Lawu, membuat panorama alam disini cukup memukau. Berbicara tentang wisata karanganyar, memang tak bisa lepas dari kawasan wisata Tawangmangu. Namun kini semakin lengkap dengan kehadiran sejumlah wisata baru. Beberapa waktu belakangan ini ada sejumlah wisata kekinian yang hadir di bumi intanpari tersebut. Mulai dari rumah pohon banyu anyep, bukit sekipan, hingga yang terbaru adalah tenggir park.

Lokasi Tenggir Park Karanganyar ini berada di kawasan candi sukuh. Jadi buat kamu yang sedang piknik ke candi sukuh ataupun Tahura jangan lupa mampir kesini. Konsepnya memang masih cukup mainstream dengan menghadirkan selfie corner seperti deck view atau gardu pandang, ornamen ornamen dari bambu hingga taman bunga. Akan tetapi fasilitas disini sudah cukup lengkap. Jika sudah puas berfoto selfie, bisa mampir ke restonya dan menikmati berbagai menu makanan disana.
Rute Dan Lokasi Tenggir Park Ngargoyoso Karanganyar
Rute Menuju Tenggir Park Karanganyar
Jika kamu datang di akhir pekan, bisa sekalian bermalam disana. Tersedia fasilitas camping ground dan juga penginapan berbentuk rumah honai papua. Penginapan ini berbentuk kerucut dan atapya terbuat dari jerami. Buat yang udah bosan nginep di hotel, menginap ala suku pedalaman papua ini bisa jadi pengalaman yang seru. Lantaran bentuknya yang unik, spot yang satu ini juga sering digunakan untuk ajang berfoto selfie. Di area tenggir park ngargoyoso juga terdapat sebuah air terjun bernama air terjun bidadari.
Rute Dan Lokasi Tenggir Park Ngargoyoso Karanganyar
Lokasi Tenggir Park Ngargoyoso

Lokasi Tenggir Park Ngargoyoso Karanganyar

Secara administratif tenggir park terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Lokasinya persis di timur candi sukuh. Kalau sebelumnya sudah pernah ke candi sukuh pasti gak bakalan bingung cari lokasinya. Namun jika belum pernah bisa ikuti rute berikut
Mampir sini: Harga Menu Bali Ndeso Resto Kemuning

Rute Menuju Tenggir Park Ngargoyoso

Kalau dari kota solo, tenggir park ini bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam. Untuk rutenya kamu bisa langsung menuju ke tawangmangu. Sekitar 200 meter setelah pasar karangpandan, beloklah ke kiri. Dari sana ikuti petunjuk arah menuju candi sukuh.  Sementara itu jika ingin menggunakan kendaraan umum, dari terminal bus tirtonadi, silahkan naik bus jurusan solo -tawangmangu. Dari terminal karangpandan tawangmangu, lanjut naik bus kecil menuju sukuh. Bus tersebut turun di pertigaan nglorog. Selanjutnya untuk menuju kawasan candi sukuh bisa menggunakan jasa ojek. Untuk menuju ke lokasi tenggir park tinggal jalan kaki ke arah timur saja.

Related Posts