Rute Dan Lokasi Jembatan Gantung Situgunung Di Sukabumi

shares |

Rute Dan Lokasi Jembatan Gantung Situgunung Di Sukabumi – Jika kmau sudah menjelajah Bandung dan Bogor, kini saatnya bergeser ke wilayah terluas di Jawa Barat. Di mana lagi kalua bukan di Sukabumi. Yap kabupaten yang berada di selatan Bogor ini menawarkan keindahan alam yang memukau. Hal itu tak lepas dari kondisi geografis Sukabumi yang berupa pegunungan. Sebagian daerahnya yang masuk ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, membuat banyak tempat wisata alam di Sukabumi. Sementara itu disisi selatan, berbatasan langsung dengan samudra hindia. Oleh karenanya, kota …..tersebut juga memiliki sejumlah pantai cantik. Kini destinasi wisata di Sukabumi bertambah lagi dengan kehadiran jembatan gantung sepanjang 240 meter.

Lokasi Jembatan Gantung di Sukabumi ini masuk dalam wilayah TNGP. Pembangunan jembatan tersebut dimaksudkan untuk pengembangan wisata. Sebab ada tiga obyek wisata yang bisa diakes melalui jembatan gantung setinggi 150 meter itu diantaranya curug sawer, camping ground dan Danau Situ Gunung. Selain berfungsi sebagai akses jalan, ternyata menjadi daya Tarik tersediri bagi wisatawan. Setelah resmi dibuka pada akhir desember lalu, langsung dibanjiri para wisatawan. Sebagian besar memang anak muda. Sebab lokasinya sangat fotoable, tak sedikit pengunjung yang dating hanya untuk berfoto foto.
Rute Dan Lokasi Jembatan Gantung Situgunung Di Sukabumi
Rute menuju jembatan Gantung Di Sukabumi
Jembatan Gantung Situgunung membentang diatas sungai cijambe. Pepohonan yang rimbun dan hijau mengelilingi area jembatan. Udara disinipun cukup sejuk karena memang lokasinya berada di daerah pegunungan. Pembangunan jembatan sendiri melibatkan pihak investor, mengingat dana pemerintah sangat minim. Nah buat kamu yang tinggal di daerah sukabumi terutama yang suka foto foto, tempat ini rekomended banget nih.
baca juga: Rute Menuju Puncak Pilar Sukabumi

Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi 

Jembatan gantung yang lagi hits di Sukabumi ini tepatnya berada di Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango atau TNGP.

Rute Menuju Jembatan Gantung Sukabumi 

Dari alun alun cisaat, tinggal berjalan kearah utara menuju kawasan situgunung via jalan kadudampit. Dari sini tinggal lurus saja dengan jarak tempuh sekitar 10 km. Untuk lebih jelasnya kamu bisa liat peta lokasi jembatan gantung sukabumi via google maps berikut .

Related Posts