Lokasi Dan Tiket Masuk Taman Batu Cijanun Purwakarta, Kolam Air Yang Lagi Hits

shares |

Lokasi Dan Tiket Masuk Taman Batu Cijanun – Purwakarta ternyata memiliki banyak potensi wisata alam yang kini mulai dikembangkan. Selain giri tirta kahuripan, ada juga wisata air yang lagi hits di purwakarta. Namanya adalah taman batu cijanun, sebuah taman air yang berasal dari mata air alami. Traveller bisa berenanag bebas dan menikmati view alam yang asri di sekitarnya. Kolam airnya juga terbagi menjadi beberapa zona,jadi cocok buat anak anak hingga orang dewasa.

Lokasi taman batu cijanun berada di “pinggiran” purwakarta, jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Oleh sebab itu tempat ini memang pas buat menghilangkan penat melalui aktivitas berenang sambal menikmati pemandangan yang indah disekitarnya. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat view disekitarnyapun kian jelas terlihat. Di sekitar area kolam juga terdapat pohon pohon kelapa sehingga suasananyapun cukup teduh. Karena berasal dari mata air alami, tentu saja airnya sangat jernih dan menyegarkan.
Lokasi Dan Tiket Masuk Taman Batu Cijanun Purwakarta
Tiket Masuk Taman Batu Cijanun Purwakarta

Taman batu purwakarta memiliki luas sekitar 5 ribu meter persegi. Lahan tersebut merupakan lahan pemerintah yang dikelola oleh masyarakat setempat. Kedepanya akan diperluas lagi dengan memanfaatkan lahan 4 hektar disekitarnya. Kolam taman batu dibuat dengan membendung mata air cijanun. Mereka pun membatasinya dengan kedalaman air yang berbeda beda disesuaikan dengan usia pengunjung. Di sekitar kolam juga terdapat beberapa warung yang menjual kopi dan aneka macam makanan sunda seperti karedok dan nasi liwet.

Harga Tiket Masuk Taman Batu Cijanun

Tak perlu merogoh kocek dalam untuk berenang disini. Setiap pengunjung hanya dikenakan tiket masuk taman batu seharga Rp 10 ribu saja. Tiket ini berlaku baik untuk anak anak maupun dewasa. Selain itu juga dikenakan biaya parkir Rp 3 ribu/ motor.

Lokasi Dan Tiket Masuk Taman Batu Cijanun Purwakarta
Lokasi  Taman Batu Cijanun Purwakarta

Alamat Taman Batu Purwakarta 

Wisata air taman batu berada di dusun lembang sari, Desa cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Jika dari pusat kota purwakarta berjarak sekitar 30 km. Akses menuju taman batu cukup baik, meski gak terlalu besar namun kondisi jalanya sudah cor beton.
Baca juga: Cerita Mistis Goa Sunyaragi Di Cirebon

Rute Menuju Taman Batu Cijanun Purwakarta 

Untuk rutenya, kamu bisa melewati situ wanayasa kemudian lurus arah bojong. Setelah melewati pasar bojong masih lurus lagi hingga sampai di polsek bojong. Beberapa ratus meter kemudian ada pertigaan dengan tugu ditengahnya. Ambil ke kanan dan lurus hingga sampai di SD cipeundeuy. Di dekat SD tersebut terdapat pertigaan, ambil ke kanan. Dari sini tinggal lurus saja hingga sampai di lokasi taman batu cijanun.

Related Posts