Tiket Masuk Dan Lokasi Sapo Juma Tongging , Villa Hits Di Karo

shares |

Tiket Masuk Dan Lokasi Sapo Juma Tongging - Danau Toba menjadi destinasi wisata andalan provinsi Sumatera Utara. Mendapat prediket danau terbesar se Asia, tentu banyak spot yang bisa kita singgahi untuk menikmati keindahan danau toba. Jika sudah ke Bukit simarjarunjung, cobalah ke spot lainya seperti di Desa tongging. Untuk mendapatkan view yang sempurna, kamu bisa menginap di sapo juma.

Sapo juma sebenarnya merupakan sebuah penginapan di pinggir danau toba. Suasana yang tenang dengan suguhan kecantikan danau toba adalah hal yang akan kamu dapatkan. Belakangan nama sapo juma cukup viral di media sosial khususnya di instagram. Hal ini tak lepas dari keberadaan bunga bunga cantik di area sapo juma. Tak sedikit pengunjung yang berfoto foto di lokasi taman sapo juma tersebut. Di antara bunga bunga yang tumbuh bermekaran, sudah ada jalan setapak. Jadi kamu bisa menikmati bunga dalam jarak dekat ataupun hunting foto disana tanpa merusak tanaman yang ada.

Tiket Masuk Dan Lokasi Sapo Juma Tongging Karo
tiket masuk sapo juma tongging

Di halaman villa sapo juma tersebut, juga ditanami rumput hijau. Cocok buat bersantai maupunjadi tempat bermain bagi anak anak. Jika perut sudah tidak bisa diajak kompromi, tak perlu bingung mencari tempat makan. Sebab sapo juma juga menyediakan resto. Menariknya resto sapo juma menyediakan menu dari bahan organik. Nah bagi pengunjung yang tidak menginap akan dikenakan tiket masuk untuk  masuk ke lokasi sapo juma.
Tiket Masuk Dan Lokasi Sapo Juma Tongging Karo
lokasi sapo juma tongging

Harga Tiket Masuk Sapo Juma Tongging

Jika mau berswafoto dengan background bunga bunga cantik di sapo juma, gak harus menginap. Kamu cukup bayar htm sapo juma sebesar Rp 20 ribu saja. Tiket masuk sapo juma tersebut sudah termasuk biaya parkir. Setelah itu kamu bisa bebas hunfot didalamnya. Mulai dari di depan villa, ditengah bunga bunga yang bermekaran atau dengan latar belakang danau toba yang legendaris.
baca juga: Ini Lokasi Kampung Selfie Medan Yang Lagi Hits

Lokasi Sapo Juma Tongging

Jika kamu sedang beradadi sumatera utara, sempatkanlah untuk mampir ke sapo juma yang terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Fasilitas disana terbilang komplitdari camping ground, villa, mushola, toilet, dan lain sebagainya. Hanya saja akses jalan menuju sapo juma masih terbilang jelek.

Rute Ke Sapo Juma Tongging Karo

Ada beberapa rute yang bisa kamu lalui. Namun yang paling rekomended adalah melalui rute pematang siantara - raya - tigarunggu seribu dolok- merek. Selanjutnya akan bertemu dengan perempatan jika lurus ke air terjun sipiso- piso dan jika ke kiri arah  Paropo. Untuk menuju sapo juma ambil ke kanan melewati jalan yang lumayan rusak. Rute lain yang bisa kamu lewati untuk menuju lokasi sapo juma tongging adalah via bukit gajah bobok dan via jalan lintas merek - sidikalang. 

Related Posts