Rute Dan Lokasi Kebun Teh Jamus Ngawi Yang Punya Borobudur Hills

shares |

Rute Dan Lokasi Kebun Teh Jamus Ngawi - Kebun teh adalah salah satu spot wisata alam yang digemari. Selain menawarkan pemandangan hijau, lokasinya kerap digunakan untuk hunting foto. Jika Karanganyar memiliki kebun teh kemuning, tetangganya Ngawi juga memiliki kebun teh yang hits di pengguna sosial media. Dimana lagi kalau bukan di Kebun teh Jamus. Topografinya berundak undah, bahkan di salah satu bukit menyerupai candi Borobudur. Oleh karenanya bukit tersebut dinamakan Bukit Borobudur.

Kebun teh jamus ngawi memiliki luas mencapai 478 hektar. Seluas 460 hektar ditumbuhi tanaman teh, sedangkan sisanya ditumbuhi pohon pohon besar. Ada beberapa jenis teh yang tumbuh di lokasi kebun teh jamus seperti teh hitam, teh putih, teh hijau serta benalu teh yang dikenal sebagai bahan obat. Kamu bisa melihat proses pemetikan teh oleh para petani atau sekedar bercengkrama dengan hawa sejuk dan semilir angin pegunungan.Suasana yang tenang dan view yang menyegarkan bisa mengobati kepenatan akibat rutinitas yang membelenggu. Apalagi jika kamu datang bersama pasanganmu.
Rute Dan Lokasi Kebun Teh Jamus Ngawi
Rute menuju Kebun Teh Jamus Ngawi
Tentu saja aktivitas fotografi, menjadi hal yang tak pernah terlewatkan oleh para pengunjung. Dari sekedar foto selfie sampai untuk keperluan foto prewedding. Untuk mendapatkan spot yang bagus kamu bisa menuju ke borobudur hills yang memiliki tinggi sekitar 35 meter. Sudah ada tangga untuk mencapai puncak tertinggi. Dari atas bukit tersebut kita bisa melihat air terjun sumber lanang serta kolam renang di kebun teh jamus. Yup, di area kebun teh ngawi ini tersedia fasiltias kolam renang. Bagi yang kuat dengan suhu dingin, bisa mencoba kolam renang ditengah kebun teh tersebut.

Lokasi Kebun Teh Jamus

Bagi yang belum tahu alamat kebun teh jamus, lokasi tepatnya berada di Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Ngawi, Jawa Timur. Kalau dari kota ngawi, memang lokasinya cukup jauh yakni sekitar 45 km sedangkan kalau dari Sragen berjarak sekitar 40 km. Untuk menuju kesana, kamu bisa menggunakan aplikasi google maps atau mengikuti rute berikut ini.
Rute Dan Lokasi Kebun Teh Jamus Ngawi
Lokasi Kebun Teh Jamus Ngawi

Rute Ke Kebun Teh Jamus Ngawi

Jika kamu dari arah solo/ sragen bisa melewati jalan raya Solo -Surabaya. kemudian menuju Tunjungan - Winong - Plosokerep - Sine. Dari sine lanjutkan ke arah ngrambe. Kalau sudah sampai di pertigaan (sebelum tanjakan baron) belok kiri arah ngrambe lalu di persimpangan selanjutnya belok kanan yakni arah jamus. Sedangkan bagi yang dari arah madiun bisa melalui rute ngawi - paron -jogorogo - ngrambe - sine. Lurus saja hingga sampai di lokasi kebun teh jamus.

Gimana asik kan tempatnya? Oh ya untuk tiket masuk kebun teh jamus ini hanya Rp 8 ribu saja. Didalamnya juga sudah tersedia beberapa fasilitas pendukung seperti tempat ibadah, toilet serta warung warung penjual makanan dan minuman ringan.