Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Simalem Resort, Nikmati Danau Toba Dari Ketinggian

shares |

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Simalem Resort - Ada banyak cara untuk menikmati Danau Toba. Mulai dari berkunjung ke pulau samosir yang berada ditengah Danau atau cukup dari tepi danau saja. Menyandang predikat danau terluas di Asia Tenggara dan luasanya mencakup 7 kabupaten di Sumatera Utara, tentu banyak spot yang bisa dikunjungi. Sebut saja seperti di BIS alias bukit Indah Simarjarunjung, Bukit Holburg, Sapo juma dan juga taman simalem ini. Lokasi taman simalem yang berada di datarang tinggi Karo, membuatmu bisa menikmati view danau toba dari ketinggian.

Sejatinya taman simalem ini dibangun sebagai tempat peristirahatan para wisawatan alias resort seperti di sapo juma. Namun karena dilengkapi dengan fasilitas dan beragam wahana, kini menjadi salah satu destinasi wisata di sekitar Danau Toba. Bagi pengunjung yang tidak menginap, akan dikenakan tiket masuk taman simalem. Setelah itu bisa menikmati beragam fasilitas didalamnya. Mulai dari pearl of lake toba dimana kita bisa menikmati Danau Toba secara penuh. Kemudian ada juga spot bernama One Hill Tree yang merupakan titik tertinggi taman simalem resort. Tentu saja aktivitas berfoto foto tak bisa dilepaskan dari spot spot instagramable tersebut.
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Simalem Resort
Harga Tiket Masuk Taman Simalem Resort
Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di lokasi taman simalem resort. Bagi yang suka dengan permainan outdoor disana juga menyediakan wahana paintball, outbond dll. Ada juga paket trekking ke air terjun kembar. Namun untuk menikmati wahana outdoor dan trekking harus membayar biaya tambahan diluar tiket masuk. Dan satu lagi, di sana juga terdapat resto. Jadi kalau mau ngisi perut gak perlu khawatir tinggal pesan makanan saja di resto taman simalem.
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Simalem Resort
Spot Foto Di Lokasi Taman Simalem Resort

Harga Tiket Masuk Taman Simalem Resort

Jika kamu tidak membawa kendaraan akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 50 ribu. Sedangkan jika membawa sepeda motor, harus membayar tiket masuk taman simalem seharga Rp 85 ribu. Sementara itu jika datang dengan mobil max 8 seat dikenakan tiket Rp 250 ribu, bus 15 seat Rp 500 ribu , bus 20 seat Rp 900 ribu dan bus diatas 20 seat, Rp 1,2 juta.
baca juga: Lokasi Bukit Gibeon Yang Hits

Lokasi Taman Simalem Resort

Taman simalem tepatnya berada di jalan raya merek km 9, Sidikalang, Desa Kodon kodon, Kecamatan Merek, Karo, Sumatera utara. Kalau dari medan, langsung saja berjalan menuju brastagi. Sebelum di brastagi ada pertigaan kalau kanan arah Kabanjahe, ambil yang ke kiri. Berjalan sekitar 8 km kemudian kamu akan sampai di lokasi taman simalem resort.

Kalau dibandingkan dengan bukit simarjarunjung ataupun sapo juma tongging, memang harga tiket masuk taman simalem ini lebih mahal. Namun semua terbayar dengan keindahan yang ditawarkan didalamnya. Sementara itu jika kamu ingin menginap, tarif atau harga taman simalem resort ini dipatok mulai dari Rp 2 jutaan.

Related Posts