Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Ponggok Jombang, Agrowisata Yang Dipenuhi Bunga Bunga Cantik

shares |

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Ponggok Jombang - Di era sosial media seperti saat ini, beberapa daerah mengembangkan tempat tempat wisata yang instagenic. Jenisnya bermacam macam, mulai dari gardu pandang diatas perbukitan, wiahana ekstrim seperti sky bike atau menghadirkan taman bunga. Taman yang dipenuhi dengan bunga bunga bermekeran menjadi salah spot yang digemari para anak muda milenial. Di Jateng misalnya ada Kutabawa Flower Garden atau di Jogja dengan taman bunga amarilisnya. Tak mau ketinggalan, kabupaten Jombang di jawa timur juga menghadirkan wisata serupa. Namanya adalah taman ponggok yang dibuka beberapa bulan yang lalu.

Taman Ponggok Jombang menghadirkan jenis bunga marigold atau bunga gumitir yang berwarna kuning - orange. Bunga bunga tersebut ditata sedemikian rupa sehingga menjadi spot yang kece buat berfoto ria. Meskipun lokasi taman ponggok jombang ini cukup terik lantaran gak ada pohon pohon besar disekitarnya, nyatanya tak menyurutkan niat wisatawan untuk hunting foto. Ada satu spot yang cukup menarik, di tengah taman terdapat tanaman hijau yang dibentuk menjadi tulisan "Jawa Timur". Tak heran jika kemudian taman agro jombang ini langsung viral di instagram.
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Ponggok Jombang
Lokasi Taman Ponggok Banjarsari Jombang
Sejak diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur pada 24 september 2017 lalu, Taman Ponggok Jombang tak pernah sepi pengunjung. Wisata taman bunga di Jombang ini memiliki luas sekitar 5 hektar. Tak menampilkan bunga bunga bermekaran saja, disna juga dilengkapi dengan tower setinggi 3 meter untuk memanjakan para pengunjung yang ingin berswafoto. Sedangkan untuk jenis tanamanya, selain bunga marigold juga ditanamai bunga matahari, padi, jagung, labu dan juga kedelai. Setidaknya ada 200 varietas tanaman yang terdiri dari tanaman pangan dan non pangan di taman agro jawa timur ini.. Harapanya setiap pengunjung tak hanya sekedar berfoto foto saja, tapi juga bisa belajar tentang pertanian.
Harga Tiket Masuk Taman Ponggok Jombang
Harga Tiket Masuk Taman Ponggok Jombang

Lokasi Taman Ponggok Jombang Jawa Timur

Taman Agro di Jombang ini sering disebut dengan taman ponggok lantaran berada di Dusun Ponggok, Desa Banjarsari, Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Lokasinya hanya berjarak sekitar 10 km saja dari alun alun Jombang atau bisa ditempuh dengan kendaraan selama 15 - 20 menit. Jika kesulitan mencari lokasi taman ponggok, sebaiknya gunakan aplikasi google maps.
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Ponggok Jombang
Wisata Taman bunga ponggok banjarsari jombang

Harga Tiket Masuk Taman Ponggok Jombang Jawa Timur

Salah satu faktor kenapa taman agro ini selalu dipenuhi pengunjung adalah tiket masuknya yang gratis. Sampai saat ini memang pihak pengelola belum memberlakukan tiket masuk taman ponggok. Jadi para pengunjung hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2 ribu saja. Sedangkan jika ingin naik ke atas tower dikenakan biaya Rp 2 ribu.
Baca juga: Ini Harga Tiket Masuk Kediri Waterpark Terbaru

Akhir kata, semoga ulasan diatas bisa menambah referensi liburanmu. Bagi warga jombang, jangan sampai terlewatkan tempat kece yang satu ini. Apalagi saat ini tiket masuk taman ponggok masih gratis.

Related Posts