Tiket Masuk Dan Lokasi Kemit Forest Sidareja Cilacap

shares |

Tiket Masuk Dan Lokasi Kemit Forest Sidareja - Bagi warga jawa tengah dan sekitarnya mungkin akan lebih memilih Baturaden atau Dieng untuk berakhir pekan ketimbang ke Cilacap. Selama ini tempat wisata di cilacap memang kurang terekspos. Salah satu spot di Cilacap yang terlintas di kepala mungkin hanyalah Pulau Nusakambangan yang digunakan untuk tempat tahanan napi. Tapi siapa sangka, Cilacap juga memiliki destinasi wisata kekinian. Baru baru ini di sosial media lagi heboh dengan yang namanya Kemit Forest Education, sebuah hutan wisata yang terletak di Sidareja.

Seperti namanya, di Lokasi Kemit Forest Sidareja ini dipenuhi dengan pohon pohon pinus yang menjulang tinggi. Udara yang segar dengan pemandangan hijau, bisa jadi tempat ngadem melarikan diri dari rutinitas. Apalagi ada banyak spot foto kekinian yang belum lama dibangun. Meskipun masih mengandalkan gardu pandang dengan background lanskap alam terbuka, tapi bentuknya gak terlalu mainstream. Tak heran jika setiap akhir kini,selalu dipenuhi oleh para wisatawan baik dari cilacap maupun dari daerah sekitarnya seperti Purwokerto, Brebes, Purbalingga dll.

harga tiket masuk Kemit Forest Sidareja Cilacap
harga tiket masuk Kemit Forest Sidareja Cilacap

Humat Kemit Sidareja atau yang lebih akrab disebut kemit forest, menempati lahan seluas setengah hektar milik perhutani. Memang ketinggianya hanya 200 mdpl, tapi viewnya dari sini cukub bagus. Cobalah naik keatas tree sky./ panggok, kecamatan sidareja yang diselimuti pepohonan hijau jadi obyek foto yang menarik. Ada banyak spot foto lain yang tak kalah keren seperti sky wings, kursi gantung, sky big. Spot spot disini bahkan gak kalah menarik sama The Lodge maribaya di Bandung. Jadi buat warga cilacap dan sekitarnya gak perlu jauh jauh ke Lembang cukup ke Kemit Forest Education Sidareja saja.

Harga Tiket Masuk Kemit Forest Sidareja

Untuk masuk ke lokasi kemit forest sidareja, setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk Rp 20 ribu. Sedangkan untuk berfoto foto, di beberapa spot gratis tapi ada juga yang harus membayar di luar tiket masuk. Tapi tenang saja tarifnya terjangkau kok dari Rp 2 ribu sampai Rp 15 ribu.

Fasilitas Dan Wahana Di Kemit Forest Sidareja

Selain berbagai selfie corner yang saya sebutkan tadi masih ada wahana lainya. Kedepanya akan ada 18 wahana di kemit forest. Tapi untuk saat ini baru ada 4 wahana yang bisa dinikmati seperti panahan, paintball, ketapel angry bird serta ayunan gantung. Sementara itu untuk 14 wahana lain masih dalam proses.
Lokasi Kemit Forest Sidareja Cilacap
Spot Foto Di Lokasi Kemit Forest Sidareja Cilacap

Kemit forest sidareja tak hanya untuk ajang hunting foto dan seru seruan saja tapi juga untuk wahana edukasi.Jadi disini kamu bisa menemukan perpustakaan mini yang memiliki berbagai koleksi buku bacaan. Bersantai dibawah pepohonan yang rindang sambil membaca buku pasti jadi kegiatan yang asik. Tapi jangan sampai ketiduran lho ya hehe. Kalau perut sudah mulai berontak, tinggal menuju ke warung saja. Cobain tempe mendoan khas cilacap yang disajikan dengan cabe rawit. Bikin nagih deh, apalagi disantap saat masih hangat.


Rute Dan Lokasi Kemit Forest Sidareja

Alamat kemit forest ini tepatnya berada di Desa Karanggedang, Sidareja, Cilacap. Jika dari pusat kota cilacap hanya butuh waktu sekitar setengah jam perjalanan saja. Hanya saja akses jalan menuju kemit forest ini masih jelek. Di beberapa titik kamu akan menemukan jalanan berlobang dan berbatu. Untuk rute ke kemit forest sendiri jika sudah sampai kecamatan sidareja arahkan perjalananmu ke pertigaan wringin harjo. Dari sini belok kiri ke arah karang pucung. Perjalanan selanjutnya akan dilalui dengan kondisi jalan berlubang hingga sampai di pertigaan ciotes. Dari pertigaan ciotes belok saja ke kiri yakni arah Desa Karanggedang. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di lokasi kemit forest sidareja.
Kunjungi Juga: Curug Jenggala Baturaden Yang Romantis

Gimana gaess sudah piknik kesini belum? Kalau belum cukup siapkan saja budget sekitar Rp 50 ribu yang terdiri dari biaya parkir, tiket masuk kemit forest, dan foto di spot yang tersedia. Tapi kalau menikmati wahana seperti panitball atau archery tentu butuh budget yang lebih.

Related Posts