Tiket Masuk Dan Lokasi Coban Parang Tejo Dau Malang

shares |

Tiket Masuk Dan Lokasi Coban Parang Tejo Dau - Malang tak pernah membosankan untuk dieksplore. Ada segudang tempat asik untuk menuntaskan waktu liburanmu. Dari cafe cafe outdoor yang instagramable, pantai pantainya yang keren, atau coban yang menggoda. Kita tahu, Malang mirip mirip sama Bogor ataupun Bandung yakni berupa dataran tinggi. Oleh sebab itu banyak air terjun yang bisa kita temukan di Malang. Sebut saja seperti coban sewu, coban putri, coban jahe, coban rondo, dan lain sebagainya. Uniknya disekitaran air terjun tersebut dibangun sejumlah spot untuk berfoto foto. Tak terkecuali di coban parang tejo yang berada di kecamatan Dau.
Tiket Masuk Dan Lokasi Coban Parang Tejo Dau Malang
Tiket Masuk Coban Parang Tejo Malang

Lokasi coban parang tejo berada di lereng Gunung Butak. Suasana sejuk dan asri akan kamu dapatkan saat berlibur kesini. Air terjunya sendiri memiliki ketinggian mencapai 100 meter. Meski begitu, air yang mengalir tidak begitu deras jadi tetap aman jika mau ceceburan dibawahnya. Saat musim kemarau, jika beruntung kamu bisa mendapati pelangi yang melengkung di dekat percikan air terjun. Selain menyuguhkan kecantikan air terjun, daya tarik lainya adalah aneka spot foto di coban parang tejo. Seperti bunga bungaan yang dibentuk tanda love, spot akar akaran, ayunan langit, sayap burung, dan rumah rumah kurcaci seperti di seribu batu songgo langit bantul. Meski fasilitasnya sangat banyak, tiket masuk coban parang tejo sangat terjangkau lho!
Tiket Masuk Dan Lokasi Coban Parang Tejo Dau Malang
spot foto rumah kurcaci

FYI, nama parang tejo ini berasal dari bahasa jawa (jawa timuran), Parang bisa diartikan tebing sedangkan tejo berarti pelangi. Jadi kurang lebih bisa diartikan air terjun tebing pelangi. Bukan hanya sebatas nama saja, saat matahari sedang terik teriknya bias yang dihasilkan percikan air menciptakan lengkungan spektrum warna warni. Fenomena pelangi di air terjun memang terjadi di sejumlah tempat, salah satunya di coban parang tejo ini.
Tiket Masuk Dan Lokasi Coban Parang Tejo Dau Malang
spot ayunan lagit di lokasi coban parang tejo

Harga Tiket Masuk Coban Parang Tejo Dau Malang

Untuk berfoto foto dan menikmati berbagai wahana didalamnya, setiap pengunjung hanya dikenakan tiket masuk coban parang tejo sebesar Rp 15 ribu. Cukup murah kan? karena tempat wisata di Malang ini masih baru, jadi masih agak sepi. Cepet deh langsung kesana, jadi bias puas foto foto tanpa harus menunggu antiran seperti di tempat tempat lain. hehe

Lokasi Coban Parang Tejo Malang

Air terjun parang tejo terletak di kampung princi, Desa Gadingkulon, Kec. Dau, Kabupaten Malang. Lokasinya sekitar 20 km dari malang kota. Meski lumayan jauh, tapi gak bakalan rugi deh datang kesini. Sayangnya belum ada kendaraan umum untuk kesana, jadi harus bawa kendaraan pribadi. Kamu bisa mengikuti rute berikut
Baca juga: Ini Dia Jurang Toleh Bon Klopo Malang Yang Lagi Hits

Rute Menuju Coban Parang Tejo Malang

Ada beberapa rute yang bisa kamu lalui. Rute pertama dari dieng plaza malang menuju universitas merdeka. Lalu melewati perumahan dieng, lurus terus hingga sampai di pertigaan dukuh sempu. Dari sini belok ke kiri menuju princi hingga sampai di parang tejo. 

Rute menuju coban parang tejo yang kedua yakni dari alun alun batu menuju sengkaling. Setelah sampai di pertigaan polsek dau, belok kiri. Kemudian ketemu perempatan semanding belok kiri lagi melewati asrama putri arrohmah. Lurus terus melewati dukuh sempu kemudian masuk ke dukuh princi dan sampai di lokasi coban parang tejo.

Related Posts