Lokasi Dan Rute Ke Gumuk Reco Banyubiru Semarang

shares |

Lokasi Dan Rute Ke Gumuk Reco Banyubiru - Sebagai ibukota jawa tengah dan salah satu kota besar di Indonesia, tentu Semarang menjadi destinasi favorit para traveller. Ada banyak atraksi wisata di Semarang mulai dari wisata sejarah, kuliner hingga wisata malam. Namun jika ingin mecari wisata alam, bergeserlah ke arah selatan yakni di Kabupaten Semarang. Di apit oleh beberapa gunung seperti Gunung Ungaran, Gunung Temoloyo hingga Gunung Merbabu tentu saja lanskap alam disini sangat mengagumkan. Salah satu spot yang lagi happening akhir akhir ini adalah di Desa Wisata Sepakung.

Desa wisata sepakung ini terbagi menjadi beberapa titik wisata diantaranya di Cemoro Sewu, Kali Kulon, Area Gardu Pandang dan juga Gumuk Reco. Nah Lokasi gumuk reco ini adalah yang terbaru, baru diresmikan 15 oktober 2017 lalu. Bagi yang memiliki jiwa adventure, rasanya gumuk reco bisa masuk dalam agenda liburan akhir pekan nanti. Sebab secara konsep, gumuk reco mengusung wisata extreme. Salah satu wahananya yang cukup extreme adalah ayunan langit setinggi 800 meter. Wahana yang satu ini memang lagi in di berbagai daerah seperti the lodge maribaya Bandung atau di Ayunan langit watu jaran Yogyakarta. Tak perlu takut, dari sisi safety atau keamanan sudah terjamin.
Lokasi Dan Rute Ke Gumuk Reco Banyubiru Semarang
rute ke gumuk reco banyubiru semarang

Kemudian ada juga rumah pohon yang dihubungkan dengan jembatan sepanjang 15 meter dan memiliki ketinggian 17 meter. Rumah pohon tersebut berada di tepi jurang yang memiliki kedalaman sampai 300 meter. Tempatnya sangat fotoable, pasalnya hamparan sawah dan perbukitan dibelakangnya bisa jadi background foto yang keren. Kemudian adajuga spotfoto berupa sarang burung yang juga berada di tepi jurang. Bagi yang memiliki keahlian climbing, ada juga area panjat tebing disana. Tapi kalau gak punya kehalian khusus jangan mencoba yang satu ini mengingat resikonya terlalu tinggi. Kamu cukup foto foto saja di jembatan atau di spot sarang burung.


Lokasi Gumuk Reco Banyubiru Semarang

Wisata alam gumuk reco ini berada di dusun kenongo, Desa Sepakung Kec. Banyubiru, Kabupaten Semarang. Kalau dari kota semarang berjarak sekitar 35 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar  jam. Dari area parkir, gumuk reco ini berjarak sekitar 300 meter.

Rute Ke Gumuk Reco Desa Sepakung Banyubiru

Dari semarang kota, arahkan perjalananmu ke Ambarawa. Jika sudah sampai di pertigaan bawen, belok kanan melewati jalan lingkar ambarawa. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di lampu merah kemudian belok kiri. Lurus saja hingga sampai di pertigaan dekat pasar legi. Belok kiri dan ikuti jalan tersebut kamu akan sampai di lokasi gumuk reco Desa Wisata Sepakung.

Lokasi Dan Rute Ke Gumuk Reco Banyubiru Semarang
lokasi gumuk reco desa sepakung banyubiru
Paket Wisata Desa Sepakung

Jika memiliki waktu libur yang panjang, bisa juga mengambil paket wisata yang disediakan oleh pengelola desa wisata sepakung, Harganya hanya Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu/ orang (tergantung jumlah orangnya). Paket wisata desa sepakung ini meliputi
  • homestay
  • makan 2 kali
  • welcome drink
  • cemoro sewu
  • ayunan langit di lokasi gumuk reco
  • sendang ariwulan
  • bukit klarasan
  • air terjun gua semar
  • local guide
  • transportasi
  • cinderamata
Jika berniat mengambil paket wisata sebaiknya lakukan reservasi tiga hari sebelum hari H. Kamu bisa menghubunginya terlebih dahulu baik melalui official IG @wisata_sepakung atau melalui WA 085742777778. Selamat liburan:))

Related Posts