Lokasi Dan Rute Ke Bukit Tranggulasih Baturaden Purwokerto

shares |

Lokasi Dan Rute Ke Bukit Tranggulasih Baturaden - Wilayah di sekitaran kaki Gunung selalu saja menciptakan destinasi wisata alam yang keren. Seperti halnya di kaki Gunung Slamet, ada begitu banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Kalau sebelumnya pernah kami ulas tentang Lembah Asri Serang Purbalingga, ada satu tempat lagi nih di kaki Gunung Slamet yang bisa dijadikan destinasi akhir pekan nanti. Dimana lagi kalau bukan di Bukit Tranggulasih Purwokerto. Bukit dengan ketinggian sekitar 750 mdpl ini menyajikan pemandangan bentang alam wilayah Purwokerto dan sekitarnya. 
Lokasi Dan Rute Ke Bukit Tranggulasih Baturaden Purwokerto
Rute Ke Bukit Tranggulasih Baturaden Purwokerto


Sebenarnya lokasi bukit tranggulasih baturaden ini sudah dikenal oleh para wisatawan sejak lama khususnya bagi yang tinggal di Banyumas dan sekitarnya. Dulunya, tempat ini adalah lokasi favorit untuk camping. Sunrise dari bukit tranggulasih menjadi momen yang dinanti nanti. Belakangan, bukit tranggulasih mulai dikenal luas dan selalu dipadati pengunjung. Utamanya setelah dibangun berbagai spot foto seperti tempat tempat wisata kekinian di daerah lain. Misalnya seperti jembatan kayu, frame dari kayu dan akar, serta deck view.

Bukit hijau yang menjulang dibelakangnya, menjadi background saat beswafoto. Waktu terbaik jika mau berwisata di bukit tranggulasih adalah pagi hari menunggu matahari muncul dari balik bukit tersebut. Atau bisa juga datang sore hari sambil menunggu sunset. Selain menyuguhkan panorama alam yang mempesona, satu hal lagi yang tak boleh kami lewatkan. Yakni menikmati makanan khas banyumas. Apalagi kalau bukan "tempe kemul" atau yang lebih familiar dengan tempe mendoan.

Lokasi Bukit Tranggulasih Baturaden Purwokerto

Sebenarnya alamat bukit tranggulasih ini tepatnya berada di Desa Windujaya, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas. Hanya saja karena lokasinya berbatasan dengan kecamatan Baturaden sehingga lebih dikenal dengan sebutan bukit tranggulasih baturaden. Kalau dari pusat kota Purwokerto berjarak sekitar 15 km. 
Lokasi Dan Rute Ke Bukit Tranggulasih Baturaden Purwokerto
Lokasi Bukit Tranggulasih Baturaden Purwokerto

Rute Ke Bukit Tranggulasih Baturaden

Ada dua rute yang bisa kamu lewati. Pertama, melalui desa  kedungbanteng lalu ke utara dan masuk ke gerbang curug gomblang. Sedangkan rute yang kedua adalah melewati wisata curug bayan baturaden. Dari tempat parkir, selanjutnya harus jalan kaki sejauh 200 meter untuk mencapai lokasi bukit tranggulasih. Sebenarnya ada 4 puncak yang ada di kawasan wisata ini yakni bukit cinta suramenggala, bukit datar, bukit tinggi dan juga bukit tranggulasih.
Baca juga: Wow Ada Kampung Kurcaci Di Gunung Slamet


Harga Tiket Masuk Bukit Tranggulasih

Kini setelah dipoles, setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk seharga Rp 5 ribu. Cukup murah meriah, hanya seharga air mineral. Selain itu juga akan dikenakan biaya parkir motor Rp 5 ribu. Jika mau berlama lama disini, kamu bisa sewa tenda berkapasitas 3 - 4 orang seharga Rp 50 ribu/ malam.

Related Posts