Lokasi Dan Biaya Sewa Perahu Sungai Maron Pacitan, Amazonya Indonesia

shares |

Lokasi Dan Biaya Sewa Perahu Sungai Maron Pacitan - Disaat daerah daerah lain sedang hits dengan yang namanya wisata perbukitan lengkap dengan spot selfienya, Pacitan menawarkan wisata berbeda. Di kota kelahiran SBY tersebut terdapat wisata susur sungai yakni di sungai maron. Sungai tersebut cukup lebar dan disekelilingnya dipenuhi oleh pohon pohon yang rimbun. Suasananyapun mirip seperti di Sungai Amazon yang berada di Brazil. Tak ayal begitu potret keindahanya tersebar di media sosial, tempat inipun langsung ramai. Para pengunjung nantinya akan diajak menyusuri sungai yang bermuara di pantai, Sebuah pengalaman yang unik dan seru pastinya!
Lokasi Dan Biaya Sewa Perahu Sungai Maron Pacitan
 Biaya Sewa Perahu Sungai Maron Pacitan
Sungai maron pacitan memiliki warna kehijauan. Hal ini lantaran sungai tersebut cukup dalam. Bahkan bagian terdalam mencapai 20 meter. Airnya sendiri sangat jernih, banyak warga yang memanfaatkanya untuk keperluan sehari hari. Keindahan sungai maron bahkan disebut sebut menyaingi keindahan green canyon di pangandaran sana. Tak sedikit juga yang menyebutnya sebagai sungai amazonya Indonesia. Bahkan beberapa artis ibukota juga ada yang tertarik susur sungai disini lho. Di lokasi sungai maron juga terdapat banyak ikan kakap merah. Cocok banget tuh buat yang hobi mancing.

Sebelum dibuka jalan menuju pantai ngiroboyo, sungai inilah jalan satu satunya menuju pantai. Oleh karena itu banyak warga yang memiliki perahu sebagai alat transportasi. Kini kamu bisa sewa perahu di sungai maron untuk menyusuri sungai sepanjang 4 km itu. Wisatawan yang ingin susur sungai harus membayar tiket masuk dan biaya sewa perahu dulu lalu berjalan menuju dermaga kecil di pinggir sungai. Waktu tempuh saat menyusuri sungai kurang lebih 45 menit. Sepanjang perjalanan akan disuguhkan dengan rimbunya pohon pohon disekitar dan aneka tanaman liar di pinggir sungai. Terkadang kita juga bisa menemukan biawak yang sedang asik berenang.
Lokasi Dan Biaya Sewa Perahu Sungai Maron Pacitan
Lokasi  Sungai Maron Pacitan

Biaya Sewa Perahu Sungai Maron

Harga tiket masuk sungai maron ini sangat murah yakni hanya Rp 2 ribu saja. Sedangkan biaya sewa perahu sungai maron sekitar Rp 25 ribu/ orang. Kapasitas perahunya pun berbeda beda, ada yang muat 3-4 orang ada juga yang bisa dinaiki sampai 10 orang.


Lokasi Sungai Maron Pacitan

Sungai maron tereltak di desa darsono, Pringkulu, Pacitan, Jawa Timur. Lokasi sungai maron cukup dekat dengan pantai srau, pantai klayar maupun pantai watu karung. Jadi kalau kesana, bisa sekaligus mengunjungi pantai pantai tersebut. Jadi kalau dari kota pacitan, cari saja jalan ke pantai watukarung. Selanjutnya harus melewati jalan pedesaan yang masih makadam. Ada beberapa petunjuk jalan menuju sungai maron disana. Kalau bingung, lebih baik langsung saja tanya pada warga setempat.

Cukup worth it kan biaya sewa perahu sungai maron ini? hehe. Tapi saran kami sih jangan datang di akhir pekan, sebab pasti ramai pengunjung. Cobalah datang saat weekday, benar benar seperti menyusuri sungai amazon.

Related Posts