Alamat Dan Rute Ke Kampung Pelangi Semarang Yang Lagi Hits Di Instagram

shares |

Alamat Dan Rute Ke Kampung Pelangi Semarang - Sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang tak mau kalah di sektor pariwisata. Bahkan belakangan banyak tempat wisata di semarang yang viral di sosial media khususnya di Instagram. Sebut saja seperti taman bunga celosia, brown canyon, hingga kampung pelangi. Yap, tak hanya di malang ataupun di kampung bobotsari purbalingga saja yang memiliki kampung pelangi. Di semarang juga ada kampung yang disetiap sudut dipoles dengan cat warna warni. Meskpun hanya sekedar "duplikasi", tapi tetap menyedot wisatawan khususnya yang tinggal di Semarang.
alamat kampung pelangi semarang
alamat kampung pelangi semarang

Beberapa waktu lalu, Lokasi kampung pelangi semarang yakni di Kampung Gunung Brintik merupakan kampung yang kumuh dan tidak tertata. Tapi kini sebanyak 325 rumah yang berada di kampung tersebut dipoles dengan cat warna warni seperti merah, kuning, biru, hijau dll. Namanya pun berganti menjadi kampung pelangi. Tak main main, proyek yang didanai oleh CSR dan sumbangan ini menelan biaya sampai Rp 3 milyar. Setelah rampung digarap, Kampung pelangi semarang tak hanya menarik perhatian wisatawan lokal saja. Tapi beberapa media top dunia seperti The Independent, Mirror dan Vogue juga turut meliput.
rute menuju kampung pelangi semarang
rute menuju kampung pelangi semarang

Alamat Kampung Pelangi Semarang

Lokasi kampung pelangi ini berada di jalan Dr. Sutomo, Kampung Gunung Brintik, Desa Randusari, Semarang Selatan. Lokasinya mudah ditemukan karena berada di pinggir kali semarang dan berada di belakang pasar bunga kalisari. Proyek kampung pelangi ini memang juga tak lepas dari renovasi pasar bunga kalisari. Renovasi wisata baru di semarang yang menghabiskan dana sampai Rp 9,6 milyar itu berada di depan kampung gunung brintik. Tentu gak asik dong kalau di dekat pasar bunga terdapat perkampungan kumuh. Maka dari itu kemudian dibuatlah kampung pelangi. Jadi kalau wisata kesini bisa dapet dua spot sekaligus yakni di kampung pelangi dan pasar bunga kalisari. 

Rute Ke Kampung Pelangi Semarang

Jika kamu berasal dari luar kota semarang (boyolali, ungaran, magelang dll) silahkan langsung menuju ke Semarang Kota yakni di Tugu Muda. Nah dari tugu muda silahkan menuju arah RS Kariadi semarang melalui jalan Dr. Soetomo. Jika sudah menemukan deretan penjual bunga, artinya sudah sampai di kawasan Pasar Kalisari. Lokasi kampung pelangi semarang tepat berada dibelakangnya. Dari jauh sudah kelihatan kok deretan rumah warna warni.
Jangan Lewatkan: 7 Wisata Malam Semarang Yang Keren

Harga Tiket Masuk Kampung Pelangi Semarang

Untuk masuk ke lokasi kampung pelangi semarang, para pengunjung akan dikenakan biaya Rp 5 ribu yang terdiri dari Rp 3 ribu untuk tiket masuk dan Rp 2 ribu biaya parkir. Setelah itu kamu bisa bebas berselfie ria didalamnya. Setiap sudut bahkan bisa jadi spot foto yang instagramable. Apalagi lokasi berbentuk lereng sehingga terkesan seperti pelangi. Tak hanya rumah rumah saja yang dicat, bahkan tangga sampai angkringan disana juga dicat. Di beberapa tembok juga ada beberapa mural dan lukisan 3D. Jika mau mengisi perut, ada juga makanan yang unik. Kenapa unik, karena warnanya juga disesuikan dengan tema yakni pelangi. Ada cake warna warni kemudian es mambo pelangi, sampai gerabah warna warni untuk oleh oleh.

Related Posts