7 Wisata Malam Di Semarang, Dari Kuliner Sampai Spot Romantis Juga Ada

shares |

IKLAN
IKLAN
Wisata Malam Di Semarang - Backpackeran ke suatu tempat, sayang kalau malamnya hanya langsung pergi ke hotel. Meski sudah seharian keliling mengunjungi spot spot wisata keren tapi akan lebih lengkap kalau bisa merekam susana di malam hari. Umumnya wisata malam berupa wisata lampion, kuliner dan tempat tempat romantis. Tempat tempat seperti ini banyak ditemukan di kota kota besar seperti jogja, surabaya, malam ataupun Semarang.

Semarang sendiri termasuk kota yang panas saat siang hari. Jika tak tahan dengan kondisi tersebut, masih ada kok tempat wisata malam di Semarang. Di malam hari udaranya lebih enak, kamu bisa leluasa keliling kota, berburu kuliner ataupun mengunjungi tempat tempat romantis di Semarang. Kali ini kami akan memberikan rekomendasi wisata di Semarang malam hari. Pasti kenangan saat berkunjung kesini bakal membekas, hehe. Dimana saja tempat tersebut? berikut ulasan lengkapnya

Wisata Malam Di Semarang, Siap Siap Dibikin Gagal Move On!

1. Lawang Sewu
Wisata Malam Di Semarang
lawang sewu semarang di waktu malam

Berbicara tentang tempat wisata di Semarang, pasti gak lepas dengan bangunan kuno yang satu ini. Lawang sewu merupakan bekas kantor perusahaan kereta belanda yang dibangun pada 1904 silam. Bangunanya yang unik dengan jumlah pintu yang banyak (sebenarnya gak sampai seribu) menjadi daya tarik tersendiri. Meskipun dikenal cukup angker, namun saat malam hari ketika dihiasi pendar lampu lampu, lawang sewu kian terlihat cantik. Kamu bisa hunting foto dengan latarbelakang bangunan lawang sewu.

2. Kota Lama
Wisata malam di semarang selanjuntya adalah kota lama. Memang ada banyak bangunan bersejarah di Semarang. Selepas dari lawang sewu, jalanlah ke utara sampai menemukan kawasan kota lama.  Tempat ini juga di juluki sebagai little holland karena ada banyak bangunan khas Belanda didalamnya. Salah satu bangunan yang cukup ikonik adalah Gereja Bleduk.

3. Kawasan Pecinan
Wisata Malam Di Semarang
Wisata Malam Di Semarang
Gak seru rasanya, seharian muter muter tapi gak mencari wisata kuliner di Semarang. Jika sudah malam hari, langsung saja menuju ke kawasan pecinan di gang warung semarnag. Dari jam 6 sore sampai 11 malam, tempat ini sudah steril dari kendaraan. Kamu bisa hunting kuliner di warung warung tenda yang berdiri di pinggir jalan. Dari mulai makanan ringan, makan berat dan aneka jenis minuman juga ada. Berbagai kuliner khas yang mungkin gak ada di daerahmu, bisa kamu temukan disini. Tertarik? langsung meluncur ke jalan gang warung nomor 50 semarang.

4. Taman Tabanas
Taman tabanas adalah salah satu wisata malam di semarang yang sayang jika sampai terlewatkan. Sebab, kamu bisa menikmati view semarang saat malam hari dari ketinggian. Berbagai macam kuliner juga bisa kamu nikmati disana.

5. Jalan Pahlawan Semarang
Rasakan denyut nadi kehidupan Semarang tepat di jantungnya. Jalan pahlawan merupakan jantung kota semarang. Saat malam tiba, banyak yang nongkrong di jalan pahlawan ini. Lampu warna warni di jalanan serta tugu yang berpendar, menjadi dekorasi yang kian menambah romantis. Tak hanya nongkrong saja, ketika malam hari banyak penjual aneka makanan dan minuman.

6. Pagoda budhagaya
Wisata Malam Di Semarang
tempat romantis di semarang malam hari
Pagoda budhagya berada di depan Markas Kodam Diponegoro, sekitar setengah jam dari pusat kota. Pagoda di semarang ini adalah pagoda tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 45 meter. Pagoda Budhagaya juga disebut sebagai pagoda kwan im, karea terdapat patung dewi kwan in di setiap tingkatnya. Saat malam hari kian menarik dengan pendar pendar lampu yang meneranginya.

7. Pondok Kopi
Wisata Malam Di Semarang terakhir yang kami rekomendasikan adalah pondok kopi. Meskipun bukan berada di Kota Semarang tapi tepatnya di umbul sidomukti, Ungaran, Kabupaten Semarang tapi tetap saja tempat ini sayang banget jika sampai terlewatkan. Sebab kamu bisa menikmati hidangan kopi dan aneka makanan dengan view city light kota semarang. Kalau kamu datang dari siang, pemandangan gunung merbabu dan rawa pening juga terlihat. Kurang keren apalagi coba? (selengkapnya baca: Harga Menu Di Pondok Kopi Semarang)

IKLAN
IKLAN

Related Posts