Rute Dan Lokasi Taman Bunga Amarilis Gunung Kidul, Sudah Mekar Kembali

shares |

Rute Dan Lokasi Taman Bunga Amarilis Gunung Kidul - Kehadiran kebun bunga matahari di Bantul menghebohkan anak muda Jogja beberapa waktu terakhir. Hal tersebut mengingatkan kita dengan kebun bunga amarilis yang sempat heboh beberapa tahun yang lalu. Sayang waktu itu banyak pengunjung yang tidak bertanggung jawab sehingga taman tersebut rusak. Banyak bunga amarilis yang mati lantaran terinjak injak dan bahkan diduduki oleh para pengunjung. Kini bunga amarilis tersebut sudah bermekaran kembali. Jika dulu hanya ada di satu lokasi, kini bahkan ada 5 lokasi kebun yang ditanamai bunga amarilis.
Rute Dan Lokasi Taman Bunga Amarilis Gunung Kidul, Sudah Mekar Kembali
rute menuju taman bunga amarilis gunung kidul

Lokasi Taman Bunga Amarilis yang sempat heboh ditahun 2015 lalu berada di pekarangan milik bapak sukardi. Pekarangan seluas 2.350 meter itu ditanami sebanyak 500 bibit bunga amarilis. Saat bunga bunga itu bermekaran akan berwarna merah merona mirip dengan taman bunga tulip di Belanda. Keindahan bunga amarilis ini tak hanya menyedot perhatian para pecinta selfie saja, istri mantan wapres Boediono yakni Ibu Herawati pun sempat kepincut. Saat ini kebun bunga amarilis tersebut sudah kembali mekar, dan akan mekar sempurna pada akhir November atau pertengahan Desember. Jadi jangan sampai ketinggalan lagi, mengingat waktu mekar bunga tersebut tidak cukup lama. Tapi yang harus diingat, tetap jaga kelestarianya jangan sampai rusak seperti yang dulu.

Alamat/ Lokasi Taman Bunga Amarilis

Kebun bunga amarillys di Gunung Kidul inipun sekarang mulai menghiasi timeline instagram. Banyak kids jaman now, yang sudah mulai berselfie di kebun bunga tersebut. Menariknya kini tak hanya di pekarang pak sukadi saja tapi ada 5 lokasi kebun amarilis. Keempat lokasi lainya berada di depan monumen durian ngasemayu, dekat gapura gunungmanuk (watu kandang) dan dua lokasi lainya berada dihalaman belakang yang dikelola oleh pokdarwes Desa Salam. Agar tidak terjadi kerusakan seperti yang sudah terjadi dulu, kini sudah ada pagar pembatasnya. Para foto hunter cukup berada di jalan setapak tersebut untuk mengambil gambar.
Baca Juga: Spot Baru Di Hutan Pinus Karangasem Dlingo


Rute Menuju Taman Bunga Amarilis

Kebun bunga amarilis ini berada di dekat jalan wonosari. Untuk rute menuju taman bunga amarilis dari Jogja silahkan lintasi jl. wonosari melewati bukit bintang. Kemudian setelah sampai di kantor kecamatan patuk, tinggal melaju ke arah timur sejauh 1,3 km. Lokasi taman bunga amarilis berada sebelum jembatan salam, Patuk.

Related Posts