Rute Dan Lokasi Basecamp Mawar Ungaran, Tempat Camping Di Semarang Paling Asik

shares |

Rute Dan Lokasi Basecamp Mawar Ungaran - Ada berbagai cara untuk menghilangkan penat di akhir pekan. Selain mengunjungi berbagai destinasi wisata, camping rasanya jadi kegiatan yang seru. Tempat camping yang paling asik adalah di daerah pegunungan. Selain memiliki view yang keren juga udaranya sejuk jauh dari polusi. Bagi warga semarang, Gunung Ungaran dan sekitarnya rasanya adalah tempat paling pas untuk camping. Gak perlu sampai ke puncaknya jika tidak kuat, cukup di basecampnya saja.
Rute Dan Lokasi Basecamp Mawar Ungaran
lokasi basecamp mawar ungaran

Gunung Ungaran di Jawa Tengah memang gak begitu tinggi jika dibandingkan dengan Gunung Merapi dan Merbabu. Tapi tetap saja, butuh waktu berjam jam untuk sampai puncak. Bagi orang awam yang belum pernah mendaki mungkin terasa berat. Tak perlu khawatir, kamu bisa mendirikan tenda di basecamp mawar ungaran. Yap tak jauh dari pos regristasi pendakian Gunung Ungaran, terdapat mawar camping ground. Ini adalah terobosan baru Sakpala,pengelola basecamp mawar. Meskipun tidak berada di puncak gunung, namun camping di mawar camp area ini sangat asik. Lokasinya sudah berada di atas bukit jadi viewnya juga cukup keren. Selain itu fasilitas disini cukup lengkap, ada toilet, listrik, sampai layanan 24 jam. Dih sudah kayak hotel ya?

Buat yang gak mau ribet, basecamp mawar ungaran juga menyewakan tenda lengkap dengan peralatan camping lainya. Kamu tinggal datang aja, gak perlu repot repot bawa tenda dan cooking set. Yang pasti harus bawa uang, ya iyalah emang tenda milik nenek moyang lho! hehe. Toilet yang ada disini juga sudah permanen dan jumlahnya cukup banyak. Jadi gak perlu antri lama untuk mandi. Disana ada juga tempat khusus untuk cuci piring atau untuk mencuci peralatan campingmu. Hemm kurang apalagi coba? Buat warga muslim, kini sudah ada mushola untuk beribadah. Jangan alasan gak ada tempat sholat lagi saat camping!
Rute Dan Lokasi Basecamp Mawar Ungaran
rute menuju basecamp mawar ungaran

Kreatif! itulah kata yang pantas diberikan pada tim pengelola basecamp ungaran. Sampah sampah dari botol bekas air mineral yang biasa dibawa pendaki, dimanfaatkan jadi spot foto keren di lokasi basecamp mawar ungaran. Botol bekas tersebut ditata sedemikian rupa jadi bentul love dan bertuliskan mawar cam area. Tak hanya itu saja, saat malam hari akan menyala karena sudah dipasang lampu LED.


Alamat/ Lokasi Basecamp Mawar Ungaran

Secara administratif, alamat basecamp mawar ini beradadi dusun kluwihan, Desa sidomukti, Bandungan, Semarang. Dengan wajah baru, kini pengunjungpun semakin ramai. So, buat yang masih bingung cari tempat camping di semarang, tak perlu ragu untuk memilih mawar camp area ini.

Rute Menuju Basecamp Mawar Gunung Ungaran

Jika dari kota semarang, langsung saja ke arah selatan menuju Bandungan. Setelah sampai di Pasar Jumbaran nanti ada petunjuka jalan bertuliskan basecamp mawar. Ikuti saja petunjuk tersebut, rute ke lokasi basecamp mawar ini sama atau satu jalur dengan umbul sidomukti ataupun pondok kopi.
Wisata Semarang Paling Hits:

Harga Tiket Masuk Mawar Camp Area

Biaya reservasi untuk kemarh adalah Rp 7 ribu per orang (2 hari satu malam), Rp 9 ribu ( 3 hari 2 malam), Rp 11 ribu (4 hari 3 malam) dan Rp 12 ribu ( 5 hari 4 malam). Sedangkan harga sewa tenda di mawar camp area adalah Rp 45 ribu/malam, sleeping bag Rp 8 ribu dan matras Rp 5 ribu.

Related Posts