Rute Dan Lokasi Air terjun Mangku Kodek Lombok

shares |

Rute Dan Lokasi Air terjun Mangku Kodek Lombok - Siapa bilang lombok hanya pantai dan pulau pulau kecil yang eksotis? Coba saja ke daerah Sembalun, kamu akan menemukan berbagai destinasi wisata alam yang menakjubkan. Mulai dari bukit pergangsingan, bukit monjet hingga air terjun mangku kodek. Wisata air terjun memang lagi hits dikalangan travellers lombok. Hal ini lantaran dinding batu disekitar air terjun yang unik. Sudah tahu sendiri kan, travellers jaman now memang lebih suka dengan spot spot yang instagramale. Dalam satu lokasi kamu akan menemukan dua air terjun sekaligus. yakni Mangku sakti dan mangku kodek waterfall.

Lokasi air terjun mangku kodek Sembalun ini mulai terekpos setelah tim My Trip My Adventure meliputnya beberapa tahun yang lalu. Kini air terjun ini kembali ramai setelah foto fotonya viral di instagram. Sebenarnya yang menarik bukan air terjunya sih, tapi bebatuan besar yang berada di kanan kiri sungai. Aliran air juga jernih dan terlihat biru kehijauan. Nama kodek sendiri berasal dari bahasa sasak yang berarti kecil. Benar, setelah menyusuri sungai tersebut, kamu akan menjumpai airterjun mini dan dibawahnya terdapat kolam kecil untuk basah basahan. Saat sedang sepi, berasa seperti kolam alam pribadi.
Rute Dan Lokasi Air terjun Mangku Kodek Lombok
rute menuju air terjun mangku kodek

Setelah puas berfoto foto di mangku kodek kamu bisa menuju ke mangku sakti. Jadi mangku sakti ini berada diatas mangku kodek. Air dari mangku sakti akan mengalir ke mangku kodek. Berbeda dengan mangku kodek, air terjun mangku sakti lebih besar dan tinggi. Kamu bisa mendapatkan pijatan alami dengan berdiri dibawah air terjun.


Alamat/ Lokasi Air Terjun Mangku Kodek

Mangku kodek waterfall ini berada di Desa Sajang Kecamatan Sembalun, lombok Timur. Jika dari kota mataram, butuh waktu perjalanan sekitar 2 jaman. Kalau mau kesini, sebaiknya sih bawa semacam dry bag. Sebab untuk menuju lokasi mangku kodek, kita harus menyusuri sungai. Agar barang barang yang kamu bawa aman, bisa dimasukan ke dry bag terlebih dahulu.

Rute Menuju Air Terjun Mangku Kodek

Jika dari kota mataram, langsung saja menuju arah sembalun di Lombok timur, Jika sudah sampai di kawasan sembalun, langsung menuju ke Desa Sajang. Selanjutnya sudah ada petunjuk jalan menuju lokasi air terjun mangku kodek dan mangku sakti. Untuk lebih mudahnya, kamu bisa buka aplikasi google maps dan tinggal ikuti rute ke air terjun mangku kodek.

Related Posts