Lokasi Dan Rute Rest Area Lembah Asri Serang Purbalingga

shares |

Lokasi Dan Rute Rest Area Lembah Asri Serang - Gunung Slamet di Jawa Tengah selalu menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan. Tak hanya dipuncaknya saja, di kakinya pun tetap menawarkan keindahan. Coba saja ke Lembah Asri Serang ini, kamu akan dimanjakan dengan hamparan kebun teh yang hijau serta gagahnya gunung slamet. Lokasinya yang berada di ketinggian, dipastikan ronga dada bakal terasa sejuk setiap menghela nafas. Tempat ini tak sekedar sebagai rest area, namun dilengkapi dengan aneka spot foto kece dan wahana permainan.

Lokasi Dan Rute Rest Area Lembah Asri Serang Purbalingga
Rute Menuju Rest Area Lembah Asri Serang

Lokasi rest area Serang berada di jalur alternatif Banyumas - Pantura. Jadi kalau sedang melakukan perjalanan lintas jawa, coba deh mampir di rest area ini. Purbalingga sendiri memang dikenal memiliki sejumlah spot wisata alam yang keren. Tentu kamu sudah mendengar kampung kurcaci purbalingga, bukit mertelu atau kutabawa flower garden. Nah rest area lembah asri ini bisa melengkapi liburanmu di purbalingga. Belakangan, memang desa wisata serang lagi hits diinstagram khususnya bagi yang tinggal di daerah Purbalingga dan sekitarnya. Pasalnya selain menawarkan lanskap alam pegunungna, disini juga banyak spot spot untuk foto.


Apa Saja Fasilitas Di Rest Area Lembah Asri Serang?

1. Taman Labirin
Spot paling menarik di lembah asri serang adalah taman labirin. Itu lho sebuah taman yang didalamnya terdapat jalan dengan penuh teka teki. Jadi jika masuk ke taman tersebut, harus menemukan jalan untuk keluar, beberapa jalan memang dibuat buntu. Taman ini mirip dengan taman labirin coban rondo Malang sana. Bedangnya taman labirin lembah asri serang tidak berwana hijau tapi berwarna merah karena ditanami pucuk merah. Tiket masuk taman labirin lembah asri serang ini cuma Rp 5 ribu saja lho.

2. Taman Strawberry
Tak hanya untuk foto foto saja. Para pengunjung juga bisa memetik buah stawberry langsung dari pohonya. Selain menikmati buah stawberry yang segar, buah strawberry disini ada yang digoreng dan dijadikan mendoan. Belum pernahkan makan mendoan strawberry? sepertinya kudapan ini memang hanya ada di lokasi rest area serang.Untuk masuk ke taman strawberry dikenakan biaya Rp 25 ribu/orang.
Lokasi Dan Rute Rest Area Lembah Asri Serang Purbalingga
taman strawberry di lokasi rest area lembah asri serang

3. Aneka Macam Spot Foto
Seiring dengan trend wisata yang berkembang, Lembah asri serang juga dilengkapi dengan aneka macam spot foto. Ada yang berbntuk sarang burung, tanda love, gardu pandang, dll. So buat yang mau melengkapi koleksi instagramnya cepetan kunjungi spot hits di Purbalingga yang satu ini.

4. Aneka Wahana Permainan
Kamu bisa merasakan sensasi permainan outdoor yang menantang adrenalin. Namun untuk menikmatinya harus mengeluarkan biaya lagi ( diluar tiket masuk rest area lembah asri). Mulai dari high rope seharga Rp 50 ribu, ATV Rp 15 ribu, Flying fox Rp 20 ribu dan berkuda Rp 15 ribu.

Lokasi Rest Area Lembah Asri Serang Purbalingga

Alamat lembah asri serang berada di Desa Wisata Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa tengah. Lokasinya berjarak sekitar 10 menit saja dari jalan raya Purbalingga - Pemalang atau 45 menit jika dari pusat kota purbalingga. Jika kamu terbiasa menggunakan goole maps, sudah tercantum kok tinggal ikuti saja rutenya.

Rute Menuju Rest Area Serang Purbalingga

Jika belum terbiasa menggunakan google maps, jalan menuju rest area lembah asri serang ini satu jalur dengan rute ke Kampung Kurcaci. Jadi setelah melewati owabong, nanti akan ketemu pertigaan serayu. Jika lurus menuju kampung warna bobotsari, ambil kiri. Ikuti saja jalan utama, 1 km setelah kampung kurcaci nanti akan sampai di lokasi rest area lembah asri serang purbalingga.

Related Posts