Lokasi Dan Rute Ke Pantai Kedung Celeng Malang, Bisa Snorkeling Lho

shares |

Lokasi Dan Rute Ke Pantai Kedung Celeng Malang - Berbicara tentang pantai pantai eksotis di Indonesia, rasanya Malang gak boleh absen. Salah satu destinasi wisata terbaik di Jawa Timur ini memiliki segudang pantai yang menawan. Pantai Balekambang, Pantai tiga warna, pantai ngliyep, pantai sendang biru adalah sejumlah pantai yang sudah cukup familiar di telingan para traveller. Dari waktu ke waktu selalu saja muncul pantai terbaru di Malang. Seperti Pantai Teluk Asmoro yang lagi happening di Malang. Selain itu ada juga pantai kedung celeng yang belakangan menjadi perbincangan hangat dikalangan traveller Malang dan sekitarnya. Selain nama nama tersebut, mungkin juga masih banyak pantai di malang yang belum terjamah.
Lokasi Dan Rute Ke Pantai Kedung Celeng Malang
 Rute Ke Pantai Kedung Celeng Malang

Bukan hanya panorama pantainya saja yang menarik. Di Lokasi pantai kedung celeng malang ini, juga bisa dijadikan tempat snorkeling. Meskipun karakteristik pantai selatan memiliki ombak besar, namun sudah tereduksi dengan batu karang besar yang berada didepan bibir pantai. Oleh sebab itu ombak di pinggir pantai menjadi tenang dan nyaman buat berenang ataupun snorkeling. Airnya sangat jernih sedangkan didasarnya terdapat terumbu karang serta ikan ikan kecil yang asik berenang. Namun harus tetap waspada dan berhati hati. Batas aman bersnorkeling sampai 20 meter dari bibir pantais aja. Sedangkan untuk kedalaman airnya sendiri antara 1 sampai 2 meter.

Tidak diketahui pasti mengapa pantai ini dinamakan pantai kedung celeng. Kalau dari namanya kedung merujuk pada sebuah kolam (alami) sedangkan celeng berarti babi. Kendati demikian, tempat ini bukanlah kolam babi. Besar kemungkinan karena lokasi pantai kedung celeng ini berada di dusun sumber celeng. Gimana gaess sepertinya tempatnya worth it buat mengisi akhir pekan nih. Jika kamu belum tahu letaknya, ikuti rutenya berikut ini.

Rute Ke Pantai Kedung Celeng Malang

Pantai di malang yang masih sepi ini berada di dusun sumber celeng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo Malang. Lokasinya berada ditengah pantai Pulodoro dan Pantai Bantol. Untuk rute menuju pantai kedung celeng dari Malang kota silahkan menuju ke arah Kepanjen. Sesampainya di Desa pagak akan menemukan pertigaan (jika belok arah pantai ngliyep) ambil yang lurus. Ikuti jalan tersebut melewati Desa Banjarejo. Selanjutnya kamu akan melewati jalan berbatu sampai di pantai Bantol. Dari pantai tersebut ada jalan kecil masuk hutan, ikuti saja sekitar 10 menit kemudian akan sampai di lokasi pantai kedung celeng.
Terupdate: 10 Pantai Terbaru Di Malang Paling Hits


Harga Tiket Masuk Pantai Kedung Celeng

Sama seperti pantai di malang lainya, tiket masuknya juga cukup murah. Setiap pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5 ribu saja untuk masuk ke lokasi pantai kedung celeng. Selain itu cuma dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2 ribu.

Related Posts