Lokasi Dan Harga Menu Pondok Kopi Umbul Sidomukti Semarang

shares |

Lokasi Dan Harga Menu Pondok Kopi - Kota semarang terasa panas saat siang hari, mirip miriplah sama Jakarta. Jika sudah suntuk dengan suasa kota yang penuh polusi dan panas, mencari tempat tempat yang adem saat akhir pekan bisa jadi obatnya. Kalau mencari tempat tersebut disekitaran semarang, maka kami rekomendasikan untuk camping di basecamp mawar ungaran. Tapi kalau gak punya waktu yang panjang, bisa ke pondok kopi umbul sidomukti yang juga tak jauh dari basecamp pendakian gunung ungaran. Di sini kamu bisa menikmati kopi dan aneka camilan sambil menikmati lanskap pegunungan dibalut dengan udara sejuk khas pegunungan.
Harga Menu Pondok Kopi Umbul Sidomukti Semarang

Lokasi pondok kopi semarang ini awalnya adalah sebuah villa. Namun yang terkenal dikalangan wisatawan justru pondok kopinya. Nongkrong sambil ngopi bersama teman teman, memang menjadi aktivitas yang digandrungi oleh anak muda. Apalagi jika lokasinya berada diatas bukit dengan bentang alam yang memukau. Pondok kopi yang berada tak jauh dari wisata pemandian umbul sidomukti ini menawarkan hal tersebut. Kamu bisa datang pagi atau sore hari untuk bisa menikmati view perbukitan hijau, rawa pening dan gunung merbabu. Namun justru waktu yang paling ramai adalah dari sore sampai malam hari. Meskipun saat malam hari gak bisa liat lanskap pegunungan, namun view city light kota semarang menjadikan ngopi di pondok kopi kian romantis.

Jam buka pondok kopi umbul sidomukti ini dari jam 8 pagi sampai 12 malam. Tapi kalau akhir pekan buka lebih awal yakni mulai pukul 7. Jangan datang diatas jam 12 ya, karena sudah gak melayani pesanan. Tapi kalau mau sekedar foto foto di lokasi pondok kopi , masih boleh. Kalau saat akhir pekan terutama malam minggu, biasanya pengunjungnya membludak jadi datanglah sejak awal. Saking banyaknya terkadang pengelola akan melakukan close order sementara.

Harga Menu Pondok Kopi Umbul Sidomukti Semarang

Tak perlu khawatir,  harga menu di pondok kopi semarang cukup bersahabat di kantong mahasiswa. Harga minuman yang ditawarkan seperti wedang jahe, tiramisu, kopi latte dll dibanderol mulai Rp 6 ribu sampai Rp 20 ribu. Sedangkan untuk makanan ringan semacam pisang coklat, pisang keju atau mendoan dipatok dari Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu.


Lokasi Pondok Kopi Umbul Sidomukti Bandungan

Pondok kopi berada di lereng gunung ungaran yakni di Dusun Sidomukti, Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang. Lokasinya persis diatas wisata umbul sidomukti. Jika dari semarang tinggal mengikuti rute atau jalan ke basecamp mawar (pos pendakian gunung ungaran)/ rute ke wisata umbul sidomukti. Oh ya karena lokasi pondok kopi ini berada di kawasan hutan lindung, jadi akan dikenakan tiket masuk yakni sebesar Rp 5 ribu. 

Related Posts