INFO Tiket Masuk Dan Lokasi Taman Goa Pandawa, Wisata Baru Di Batu

shares |

Tiket Masuk Dan Lokasi Taman Goa Pandawa Batu - Selama setahun belakangan ini, Kota Batu di Jawa Timur memunculkan sejumlah destinasi wisata baru. Tak hanya mengandalkan jatim park group saja, Batu juga semakin menawan dengan sejumlah wisata kekinian. Taman Langit, Goa Pinus, Batu Flower Garden dan Coban Putri adalah sederat tempat wisata yang sedang hits dikalangan anak muda. Bahkan belum lama ini muncul lagi wisata baru di Batu yakni Taman Goa Pandawa. Masih sama dengan beberapa spot lainya, Puncak Pandawa juga masih mengedepankan wisata alam pegunungan dengan spot foto kekinian. View sunset dan sunrise menjadi nilai plus dari Taman Puncak Goa Pandawa ini.

Lokasi taman goa pandawa ini masih disekitar puncak paralayang yang selama ini cukup populer di media sosial. Wisata terbaru di Batu ini baru dilaunching satu bulan yang lalu. Warga setempat menamakanya sebagai taman goa pandawa lantaran didalamnya terdapat 5 goa (mengacu pada Pandawa yang terdiri dari 5 tokoh). Goa tersebut memiliki diameter 2 meter dan panjangnya sekitar 10 meter. Antara gua yang satu dengan gua yang lainya lokasinya berdekatan. Namun saat ini baru dua gua saja yang bisa dimasuki oleh pengunjung, sedangkan yang lainya masih dalam proses. Goa goa ini konon sudah ada sejak penjajahan Jepang dan digunakan sebagai bungker persimpanan senjata.
Tiket Masuk Dan Lokasi Taman Goa Pandawa
Tiket Masuk Dan Lokasi Taman Goa Pandawa

Selain menjelejah Goa, tentu saja aktivitas fotografi tak bisa dilepaskan dari tempat wisata yang satu ini. Di Taman Goa Pandawa kini dibangun Pinokio raksasa yang terbuat dari kayu. Pengunjung bisa naik diatas bangunan tersebut untuk berfoto. Selain itu ada juga gardu pandang untuk menikmati kota malang dan batu dari ketinggian. Waktu terbaik untuk datang adalah saat pagi pagi buta dan sore hari. Sebab kamu bias menikmati sunrise dan sunset dari lokasi puncak goa pandawa. Matahari yang terbit dipagi hari akan membelah kaki Gunung Semeru dan Arjuno. Sementara sorenya akan tenggelam di kaki Gunung Dorowati. Kemudian ada juga beberapa gazebo untuk sekedar beristirahat atau berteduh dari terik matahari


Alamat/ Lokasi Taman Goa Pandawa Batu

Spot wisata terbaru ini terletak di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu. Lokasinya juga masih berada disekitaran Gunung Banyak yang beberapa waktu belakangan memiliki sejumlah spot wisata. Untuk rute menuju taman goa pandawa ini ada dua. Pertama melalui Pujon dan menuju ke arah Paralayang. Sesampainya diperempatan (kanan ke paralayan dan kiri ke goa pinus) lurus saja melewati jalan menurun. Sedangkan rute yang kedua yakni dari arah kota batu menuju simpang empat orchid. Kemudian belok ke kanan arah desa Gunungsari - Dusun Celaket - Dusun Brau.
Jangan Lewatkan: 10 Pantai Terbaru Di Malang, Masih Sepi Coy

Harga Tiket Masuk Taman Goa Pandawa

Meski proses pembangunan belum selesai, namun kini pengunjung sudah mulai berdatangan. Untuk masuk ke lokasi puncak pandawa, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5 ribu. Apabila kamu datang dengan mobil, lokasi parkirnya cukup jauh. Namun disini terdapat jasa ojeg dengan biaya Rp 10 ribu sekali jalan.

Related Posts