Lokasi Dan Rute Ke Gunung Pancar Bogor, Tempat Asik Untuk Camping Dan Hunting Foto

shares |

Lokasi Dan Rute Ke Gunung Pancar - Bogor merupakan sebuah daerah dataran tinggi dan dikelilingi oleh pegunungan. Wajar jika kota hujan tersebut memiliki berbagai destinasi wisata alam. Seperti rumah pohon pabangbon yang memiliki gardu pandang berlatar belakang perbukitan hijau. Belakangan kawasan Gunung Pancar juga mulai ramai pengunjung. Hutan pinus yang rimbun rupanya menjadi daya tarik utamanya. Banyak para anak muda yang hunting foto di hutan pinus tersebut. Agar kamu makin penasaran dengan tempat wisata di Bogor yang satu ini, piknikyok.com akan memberikan ulasan lengkapnya

Lokasi Dan Rute Ke Gunung Pancar Bogor
rute ke gunung pancar bogor

Taman Wisata Alam Gunung Pancar adalah tempat yang cocok buat kamu yang meridukan udara segar dengan nuansa alam yang indah. Mata kamu bakal dimanjakan dengan pohon pohon pinus yang menjulang tinggi. Memang tanaman yang mencolok adalah pohon pinus,  namun ada juga jenis lainya seperti rotan, puspa, jamuju, saninten serta rasamala. Selain ditumbuhi aneka flora, di Lokasi Gunung Pancar juga dihuni oleh aneka fauna seperti kera, babi hutan, ayam hutan, dan aneka jenis burung.

Ada banyak hal seru yang bisa kita lakukan. Tak hanya sekedar hunting foto ditengah hutan pinus saja, kamu juga bisa bersepeda, hiking, ataupun camping. Untuk camping kamu bisa memilih camping sederhana ataupun glamour camping yang biasa disingkat glamping. Kebayangkan gimana asiknya bermalam di tenda sambil membuat api unggu di malam hari? Di Gunung Pancar juga ada pemandian air panasnya lho. Setelah capek hiking ataupun berspeda, kamu bisa relaksasi di pemandian tersebut. Menariknya air panasnya tidak bau belerang seperti kebanyakan pemandian air panas lainya. Untuk berendam di air panas ini, kamu cukup membayar tiket masuk Rp 25 ribu saja. Tak perlu khawatir, tempatnya terpisah antara laki laki dan perempuan.

Lokasi Dan Rute Menuju Gunung Pancar

Gunung ini terletak di desa karang tengah, babakan mandang, Bogor. Lokasi gunug pancar ini cukup dekat dengan The Jungle Land jadi kamu gak bakal kebingungan mencarinya. Rute ke gunung pancar ini bisa melalui tol jagorawi dan keluar di Gerbang Tol Sentul. Setelah itu terus saja dan akan terlihat bellanova mall, belok ke kiri yakni melewati jl. MH Thamrin, Sentul City. Kemudian ada dua jalan menuju gunung pancar yang bisa kamu lewati. 
Lokasi Dan Rute Ke Gunung Pancar Bogor
pemandian air panas di lokasi gunung pancar

Pertama mengikuti petunjuk jalan menuju jungle land. Setelah sampai di depan pintu masuk jungle land, belok kanan melewati jalan kecil.  Terus saja sampai menemukan gerbang utama. Rute yang kedua yakni melewati Plaza Amsterdam lalu belok kiri. Kemudian kamu akan menemukan percabangan, belok kiri lagi arah Babakan Madang. Setelah meelewati Polsek babakan madang, terdapat pertigaan, ambil kanan. Ikuti saja jalan tersebut,hingga sampai di lokasi gunung pancar Bogor.
Kesini Juga: The Ranch Mega Mendung Puncak Bogor

Misteri Gunung Pancar

Gunung berketinggian 800 meter ini sering menjadi perbincangan orang orang yang percaya akan hal gaib. Hal ini tak lepas dari adanya makam keramat yang sudah berusia sangat tua. Makam ini adalah makam para tokoh terkenal seperti Ki MAs Bungsu, Mbah Raden balungtunggal, Mbah Kalijaga, Mbah raden Lawulung dan lain sebagainya. Gunung pancar dipercaya menyimpan banyak pusaka semacam keris, tombak dan berbagai pusaka peninggalan sejarah. Pada waktu tertentu, gnung pancar suka memancarkan cahaya yang dipercaya berasal dari besi koneng, peninggalan salah satu tokoh yang dimakamkan. Masyarakat setempat juga mempercayai, Gunung Pancar adalah pondasi bumi, apabila gunung pancar hancur maka bumi juga akan hancur. 

Harga Tiket Masuk Gunung Pancar

Untuk memasuki lokasi gunung pancar akan  dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5 ribu/orang dan Rp 5 ribu/motor atau Rp 10 ribu/mobil. Tiket tersebut adalah pada hari kerja/weekday. Sedangkan pada weekend tiket masuknya adalah Rp 7500/orang dan Rp 7500,-/motor atau Rp 15 ribu/mobil.

Demikian tadi info lengkap tentang lokasi, rute ke gunung pancar dan juga harga tiket masuknya. Nah gimana tertarik untuk camping atau hanya sekedar hunting foto disini? Buat kamu yang mau foto prewedding, hutan pinusnya juga cocok banget. Gak bakalan nyesel deh datang kesini. 

Related Posts