Lokasi Dan Tiket Masuk Coban Jahe Malang, Ada River Tubing Lho

shares |

Lokasi Dan Tiket Masuk Coban Jahe - Malang merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang terkenal akan tempat wisata alamnya. Banyak sekali coban atau air terjun yang bisa ditemukan di daerah Batu dan Malang. Salah satu yang lagi booming akhir akhir ini adalah Coban Jahe. Jika coban di malang lainya menawarkan spot spot foto yang instagenik, lain halnya dengan coban jahe ini. Air terjun ini cocok bagi yang suka adventure. Pasalnya disini terdapat coban jahe river tubing. Para pengunjung bisa berpetualang menyusuri sungai menggunakan ban pelampung. Lokasi coban jahe yang berada tak jauh dari wisata gunung bromo juga membuat tempat ini sering dijujuki para wisatawan yang berlibur di bromo.
Lokasi Dan Tiket Masuk Coban Jahe Malang
tiket masuk coban jahe malang

Lokasi coban jahe berjarak sekitar 23 km dari malang kota. Akses menuju coban jahe bisa dilalui dengan roda empat. Suasana di sekitar coban jahe cukup sejuk lantaran dikepung oleh pepohonan yang rimbun dan asri. Dinamakan coban jahe lantaran coab tersebut berada di aliran sungai Jahe. Tinggi air terjunnya sendiri mencapai 43 meter. Dibawah air terjun terdapat kolam alami yang biasa digunakan ceceburan para wisatawan. Namun bukan itu saja yang menjadi daya tarik coban jahe ini. Para wisatawan yang datang, lebih tertarik dengan coban jahe river tubing. Pengelola sudah menyediakan peratan tubing untuk menyusuri sungai jahe.

Tiket Masuk dan Coban Jahe River Tubing

Bagi pengunjung yang hanya ingin menikmati air terjun cukup membayar tiket masuk coban jahe sebesar Rp 5 ribu. Tapi bagi yang suka dengan tantangan bisa mencoba river tubing dengan tarif Rp 75 ribu/ orang. Tarif coban jahe river tubing ini sudah termasuk fasilitas pelampung, helm, makanan dan minuman serta guide. Sungai jahe di malang ini memang cocok untuk atraksi seluncur sungai dengan ban. Arusnya beravariasi ada yang landai dan ada pula yang deras. Sedangkan untuk kedalamanya hanya sepaha orang dewasa saja jadi tak perlu khawatir. Bebatuan bebatuan yang tak begitu rapat menjadi tantangan yang semakin memacu adrenalin saat bermain tubing.
coban jahe river tubing
coban jahe river tubing


Lokasi Coban Jahe Malang

Coban jahe ini terletak di kawasan perhutani Unit II RPH Sukopuro - Jabung tepatnya di Dusun Begawan, Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung Malang. Di dekat coban jahe ini juga masih ada coban coban lainya yakni coban sari, coban kodok dan coban ani ani. Namun untuk menuju ketiga coban tersebut, para pengunjung harus menuju ke ocban jahe terlebih dahulu. Perjalanan selanjutnya harus trekking dan akan dipandu oleh pengelola.
Baca juga: Ini Lokasi Coban Putri Malang Yang Instagramable
Lokasi coban jahe ini sendiri dulu menjadi tempat pembantaian pasukan indonesia oleh Belanda. Sebanyak 38 pasukan indonesia gugur dalam peristiwa itu. Mereka kemudian dimakamkan di makam pahlawan coban jahe yang berada 750 meter sebelum lokasi air terjun. Maka dari itu sungai disini dinamakan jahe yang berasal dari kata pejah e atau dalam bahasa indonesia berarti matinya seseorang.


Rute Menuju Coban Jahe Malang

Untuk menuju coban jahe dari malang, langsung saja menuju ke kawasan tumpang. Setelah sampai di tumpang belok ke kiri yakni arah desa pandansari. Tak jauh dari gapura pintu masuk tumpang sudah terdapat petunjuk jalan menuju coban jahe. Dari petunjuk jalan tersebut, lokasi coban jahe masih berjarak sekitar 7 km. Setelah sampai pintu masuk coban jahe, jalanya lebih menantang karena di beberapa titik cukup rusak.
Baca juga: Rute Menuju Pantai Ngliyep Malang
Itulah tadi lokasi dan tiket masuk coban jahe malang. Gimana sob, tertarik untuk datang kesini? Jika kamu suka hal yang menantang adrenalin, jangan lewatkan untuk mencoba coban jahe river tubing. Dijamin seru abiss hehe. 

Related Posts