Lokasi Dan Rute Ke Sabana Puncak Pilar Sukabumi

shares |

Lokasi Dan Rute Ke Sabana Puncak Pilar - Kabupaten Sukabumi di Jawa Barat juga sering menjadi jujukan para wisatawan. Pasalnya sukabumi memiliki sejumlah tempat wisata alam yang menarik. Tak hanya mengandalkan topografi alamnya saja, Sukabumi juga tak mau ketinggalan dengan trend wisata yang berkembang saat ini. Ada satu tempat wisata terbaru di sukabumi yang mengandalkan spot spot foto kekinian seperti tempat wisata lainya. Namanya adalah sabana puncak pilar.

Lokasi Dan Rute Ke Sabana Puncak Pilar Sukabumi
sunrise di sabana puncak pilar sukabumi
Sabana puncak liar belum lama dibuka, namun antusias para wisatawan rupanya cukup tinggi. Setiap akhir pekan, puncak liar selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dari daerah sukabumi ataupun dari daerah sekitarnya. Pemandangan alam yang cukup memukau dan dipoles dengan spot spot foto kece adalah alasanya. Disini kamu bisa menemukan berbagai spot foto mulai dari gardu pandang, spot sarang burung, spot ayunan hingga spot tangan raksasa seperti di coban putri malang. Jika kamu beruntung, pegunungan di sekitar sabana puncak liar akan diselimuti kabut putih seperti negeri diatas awan.
Lokasi Dan Rute Ke Sabana Puncak Pilar Sukabumi
rute ke sabana puncak pilar
Puncak pilar sukabumi juga menjadi salah satu alternatif bagi para sunrise hunter. Lokasinya yang berada di perbukitan dengan spot spot yang menghadap ke timur sangat pas untuk menanti sang mentari muncul. Hangatkan jiwamu dan kemas cahaya keemasan dengan tombol shutter pada kameramu. Kalau gak mau ketinggalan momen sunrise, bawalah tenda sejak malam hari. Puncak liar sukabumi juga menjadi tempat yang pas untuk ngecamp.

Lokasi Sabana Puncak Pilar Sukabumi

Puncak pilarini tereltak di desa ciwalat, kecamatan Pabuara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk ukuran wisata baru, tempat ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap. Kamu bisa mendapati area parkir, warung makanan, toilet dan juga gazebo untuk istirahat.
baca juga: Wisata Rumah Pohon Pabongbon

Rute Ke Sabana Puncak Pilar Sukabumi

Untuk menuju puncak pilar dari pertigaan ancaen beloklah ke kanan yakni arah kecamatan pabuaran. Kemudian lanjutkan menuju ciselut hingga sampai di desa ciwalat. Di google maps sendiri lokasi sabana puncak pilar ini belum tercantum. Jadi kamu bisa mengetikan desa ciwalat. Jika setelah sampai desa ciwalat kebingungan, jangan ragu untuk bertanya ke warga setempat.


Harga Tiket Masuk Sabana Puncak Pilar

Bagi yang ingin hunting foto di puncak pilar atau sekedar melarikan diri dari kebisingan kota, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu saja. Sesampainya di area parkir perjalanan dilanjutkan dengan trekking yang membutuhkan waktu 30 menit hingga 1 jam. 

Related Posts