Rute Dan Lokasi Bukit Senyum Cipada Bandung Barat Yang Lagi Hits

shares |

Rute Dan Lokasi Bukit Senyum Cipada Bandung - Kondisi geografis Bandung yang dikelilingi oleh perbukitan, menjadikan Kota Kembang ini memiliki tempat tempat wisata alam yang berada di ketinggian. Tentu kita sudah mengenal, bukit moko yang memiliki view city light yang mempesona. Selain itu ada juga bukit senyum, yang belakangan mulai menjadi alternatif wisata bagi warga bandung dan sekitarnya. Tempat ini mengusung konsep gardu pandang dengan latar belakang perbukitan hijau. Pengunjung akan merasakan kesejukan udara khas pegunungan dengan pemandangan yang masih asri. Jika datang pada waktu yang tepat, kabut tipis yang menyelinap diantara pohon pinus menciptakan scene yang fotoable.
Rute Dan Lokasi Bukit Senyum Cipada Bandung Barat Yang Lagi Hits
gardu pandang bukit senyum cipada bandung barat

Bukit senyum cipada berada pada ketinggian 1300 mdpl, wajar jika udara disini cukup sejuk. Tempat wisata terbaru di Bandung ini mulai dibuka sejak november 2016 lalu dan dikelola oleh KPH Bandung Utara. Lokasi bukit senyum ini berada di RPH burangrang yang memiliki luas 8,5 hektar. . Sedangkan luas wilayah yang dijadikan tempat wisata adalah 5 hektar. Ada sekitar 1500 pohon pinus setiap satu hektar. Para pengunjung bisa bebas hunting foto diantara pohon pohon pinus tersebut. Bawalah hammock, dan gantunglah diantara pohon pinus. Bersantai sejenak sambil menyeruput kopi hangat, akan membuat harimu kian bersemangat.
baca juga: Lokasi Wana Wisata Pasir Ipis Bandung

Nama bukit senyum sendiri bermula dari ujaran spontan dari salah satu anggota kelompok tani setempat. Hal itu lantaran orang oran yang tibat diatas bukit dan melihat pemandangan sekitar akan selalu tersenyum. Meskipun terbilang wisata baru, namun fasilitas di bukit senyum ini lumayan lengkap diantaranya gardu pandang, gazebo, mushola, dan toilet.
Rute Dan Lokasi Bukit Senyum Cipada Bandung Barat Yang Lagi Hits
rute menuju bukit senyum


Lokasi Bukit Senyum Cipada Bandung

Bukit senyum ini terletak di Desa Cipada, Kec. Cikalongwetan, Bandung Barat. Sebelum dijadikan sebagai tempat wisata, hutan ini dijadikan untuk produksi kopi arabika. Namun hasil panennya kurang produktif lantaran rimbunya pohon pinus sehingga tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup. Kini setelah dialihkan sebagai obyek wisata, perekonomian masyarakat mulai terangkat. Setiap pengunjung yang datang akan dikenakan tiket masuk bukit senyum sebesar Rp 5 ribu. Selain itu para pengunjung juga diwajibkan membayar biaya parkir sebesar Rp 5 ribu.


Rute Menuju Bukit Senyum Cipada Bandung

Berangkatlah dari jalan kolonel masturi, cimahi lalu beloklah di persimpangan depan SPN Cisarua. Susuri Jl. Tugu sampai ke Pasir langu. Belok ke kiri melintasi jalan Sukaraja lalu belok kanan melewati jalan lapang. Setelah berjalan 2 km kemudian kamu akan sampai di Lokasi Bukit senyum cipada. Jalan menuju bukit senyum ini belum sepenuhnya beraspal.

Related Posts