Rute Dan Lokasi Bukit Indah Simarjarunjung Sumut, Wisata Kekinian Di Simalungun

shares |

Rute Dan Lokasi Bukit Indah Simarjarunjung Sumut - Tak bisa dipungkiri memang, Danau Toba adalah destinasi wisata favorit di Sumatera Utara. Danau Toba adalah danau terbesar di indonesia yang mencakup 6 kabupaten di Sumut. Hal ini membuat, banyak spot untuk menikmati keindahan Danau Toba. Salah satunya adalah di puncak simarjarunjung. Sebenarnya bukit indah simarjarunjung sudah terkenal sejak dulu sebagai spot untuk menikmati lanskap danau toba. Namun kini tempat wisata tersebut kembali naik daun setelah dibangun rumah pohon di bukit simarjarunjung. Dengan view danau toba dan perbukitan yang mengelilinginya seperti di kali biru jogja, tak heran jika foto fotonya langsung viral di sosial media.

Rute Dan Lokasi Bukit Indah Simarjarunjung Sumut,
rumah pohon bukit indah simarjarunjung


Kali biru di Kulon Progo, Yogyakarta adalah salah satu destinasi wisata yang populer lewat media sosial. Hal itu turut menginspirasi berbagai daerah untuk mengembangkan wisata berkonsep gardu pandang. Tak hanya di Pulau Jawa, di pulau Sumatera pun sepertinya tak mau kalah. Puncak Hoza Labura dan Bukit Indah Simarjarunjung menjadi destinasi wisata yang kerap lalu lalang di timeline instagram. Ada beberapa wahana yang dibangun di Lokasi Bukit Indah Simarjarunjung seperti rumah pohon, ayunan, gardu pandang, serta berbagai spot foto yang unik. Bahkan kedepanya juga akan dibangun kolam renang di puncak simarjarunjung ini.
Rute Dan Lokasi Bukit Indah Simarjarunjung Sumut,
tiket masuk bukit indah simarjarunjung
Bukit indah simarjarunjung ini bisa dikatakan kalibirunya Sumut. Akan tetapi pemandanganya jauh lebih memukau, mengingat luasnya Danau Toba. Rumah pohon dengan papan berbentuk hati, menjadi lokasi favorit para pengunjung untuk berfoto. Selain itu sky wing atau ayunan seperti di the lodge maribaya juga menjadi favorit akhir akhir ini. Waktu terbaik untuk berkunjung ke bukit indah simarjarunjung adalah sore hari, karena kamu bisa menikmati keindahan sunset dari atas gardu pandang. Kamu bisa melihat potret keindahan puncak simarjarunjung di instagram dengan tagar #bukitindahsimarjarunjung.

Lokasi Bukit Indah Simarjarunjung Sumut

Alamat bukit simarjarunjung ini tepatnya berada di jalan simarjarunjung, Butu bayu pane raja, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten, Simalungun, Sumatera Utara. Lokasinya  bisa kamu tempuh dari pematang siantar dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Namun berhati hatilah karena jalanya berlubang di beberapa titik.
Tempat Wisata Terdekat: Air Terjun Bukit Gibeon

Rute Menuju Bukit Indah Simarjarunjung Sumut

Bagi yang berasal dari medan dan mau ke Parapat, akan melewati puncak simarjarunjung ini. Rute menuju bukit indah simarjarunjung dari Medan yang bisa kamu lalui adalah melewati jalan jamin ginting menuju ke kaban jahe. Jika sampai di pertigaan setelah tahura, beloklah ke kiri melewati jalan barusjahe menuju kabupaten simalungun. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada peta bukit simarjarunjung vie google map berikut ini.

Harga Tiket Masuk Bukit Indah Simarjarunjung Simalungun

Tempat wisata ini tidak akan membuat kantongmu tipis. Pasalnya tiket masuk bukit indah simarjarunjung hanya Rp 2500/ orang. Nah jika ingin berfoto di atas rumah pohon akan dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu. Sementara itu jika ingin merasakan sensasi bermain flying fox, dikenakan tarif Rp 30 ribu.

Bagi yang mau menuju ke lokasi bukit indah simarjarunjung, kami sarankan untuk menggunakan pakaian yang tebal. Pasalnya udara disini cukup dingin. Jangan lupa juga bawa kamera, karena puncak simarjarunjung adalah salah satu lokasi terbaik untuk hunting foto di sumatera utara.

Related Posts