Lokasi Dan Tiket Masuk Pasir Ipis Lembang Bandung Yang Lagi Hits

shares |

Lokasi Dan Tiket Masuk Pasir Ipis - Kawasan Lembang Bandung memang selalu menjanjikan keindahan panorama alam. Berada di dataran tinggi, Lembang adalah tempat terbaik untuk mengasingkan diri dari hiruk pikuk perkotaan. Ada beragam tempat wisata yang bisa kamu kunjungi seperti the lodge maribaya, kebun bunga begonia, dan lain sebagainya. Berbicara mengenai tempat wisata di Lembang, ada satu lokasi yang lagi happening banget nih. Namanya adalah wana wisata pasir ipis. Meskipun namanya pasir ipis, jangan dibayangkan kamu akan menjumpai pasir putih seperti di pantai. Pasir ipis adalah wisata yang menyajikan keindahan alam terbuka dibalut dengan spot spot foto kece.


Lokasi Dan Tiket Masuk Pasir Ipis Lembang Bandung
tiket masuk pasir ipis lembang

Wana Wisata Pasir Ipis awalnya hanya berupa kawasan camping ground saja. Atas usaha anak anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna setempat, akhirnya dikembangkan menjadi tempat wisata yang memiliki spot spot foto seperti di Dlingo Bantul. Kini di Lokasi Pasir Ipis Lembang, kamu bisa menemukan berbagai spot foto yang instagenik seperti spot sarang burung, gardu pandang dengan latar belakang hutan pinus, spot bertuliskan I Love U, dan juga gapura yang berbentuk hati. Untuk menunjang kenyamanan para pengunjung, pasir ipis juga dilengkapi dengan saung saung, toilet dan mushola.

Jika kamu tertarik untuk camping di pasir ipis, tersedia camping ground seluas 3,5 hektar yang mampu menampung 200 tenda.Tiket atau tarif camping di wana wisata pasir ipis adalah sebesar Rp 17.500,-/ orang. Kalau gak mau ribet bawa tenda dari rumah, bisa menyewa disini dengan biaya Rp 75 ribu/ malam. Tenda tersebut berkapasitas 8 orang. Karena lokasi pasir ipis yang cukup jauh dari tempat lain, Karang Taruna disini juga menyediakan katering dengan tarif Rp 15 ribu/ orang. Selain camping ground, terdapat juga penginapan berupa homestay. Tarif penginapan di pasir ipis ini berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta./ malam.
Lokasi Dan Tiket Masuk Pasir Ipis Lembang Bandung
spot i love u di lokasi wana wisata pasir ipis

Harga Tiket Masuk Pasir Ipis Lembang

Kalau hanya mau hunting foto disini, tak akan menguras kantongmu. Pasalnya tiket masuk pasir ipis hanya Rp 7500,-/orang. Murah bangetkan tiket masuknya? Akan tetapi kalau mau mendirikan tenda disini, kamu harus membayar tiket lagi seperti yang saya sebutkan diatas.
baca juga: Harga Tiket Masuk Bukit Moko Bandung


Rute Dan Lokasi Wana Wisata Pasir Ipis Lembang Bandung

Seperti namanya, tempat wisata ini berada di Kampung Pasir Ipis, Desa Jayagiri, Lembang. Tak sulit untuk menemukan lokasi pasir ipis. Rute menuju wana wisata pasir ipis yang bisa kamu lalui dari kota bandung menuju jalan setiabudi kemudian ke arah lembang. Setelah sampai pasar lembang, kamu akan menemukan polsek lurus saja sampai menemukan rumah makan mandarin. Masuklah ke gang dekat pangkalan ojek. Tak jauh kemudian beloklah kekanan arah pasir ipis (lihat plang petunjuk arah).

Demikian tadi informasi mengenai alamat dan tiket masuk pasir ipis lembang. Jika kamu sudah rindu dengan suasana alam hijau pegunungan dan ingin mencari spot spot untuk hunting foto, wana wisata pasir ipis bisa jadi salah satu alternatifnya.

Related Posts