Rute Dan Lokasi Rumah Bambu Pengalon Karangasem Bali

shares |

Rute Dan Lokasi Rumah Bambu Pengalon - Wilayah Karangasem Bali Utara mungkin tak sepopuler dengan kawasan Bali Selatan yang memiliki beragam wisata. Namun jangan salah, di Karangasem ada sejumlah tempat wisata yang unik dengan spot spot foto keren. Tempatnya sangat instagramable, wajar jika menjadi viral di sosial media. Selain rumah pohon temega, ada satu tempat lagi yang tak kalah ngehitsnya yakni rumah bambu pengalon. Meskipun hingga kini tidak pernah benar benar rampung pembangunanya, namun ini adalah mahakarya arsitektur dari bambu yang indah. Kamu pasti takjub dengan tempat hits yang sering digunakan sebagai tempat hunting foto di Bali ini.

Rute Dan Lokasi Rumah Bambu Pengalon Karangasem Bali
Lokasi Rumah Bambu Karangasem Bali

Awalnya lokasi Rumah Bambu Pengalon ini digunakan untuk festival musik Bali Unite. Tapi karena terganjal oleh perizinan, proyek tersebut akhirnya terbengkelai. Kendati demikian, karena keunikanya justrum membuat rumah bambu ini viral di instagram dan menjadi terkenal di kalangan travelers. Apalagi pemandangan disekitarnya yang indah dengan dipenuhi pohon kelapa dan adanya danau kecil yang bening. Seperti namanya, sebagian besar material yang digunakan untuk membuat bangunan tersebut terbuat dari bambu. Bangunan yang mencolok adalah rumah bambu yang berbentuk kubah. Tempat hits di Bali ini memiliki area yang luas, hingga 16 hektar dan terdapat 4 bauh rumah bambu.  Kamu bisa berkeliling sambil hunting foto bersama teman ataupun pasanganmu.

Lokasi Rumah Bambu Pengalon Bali

Tempat yang unik dan instagramable ini tereltak di dusun Pengalon, Kelurahan, Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali. Tempat ini juga berdekatan dengan sejumlah tempat wisata salah satunya adalah Pantai Betel. Rumah Bambu Pengalon ini lokasinya dekat dengan pantai, jadi anginya lumayan kenceng.
Rute Dan Lokasi Rumah Bambu Pengalon Karangasem Bali
jalan menuju rumah bambu pengalon karangasem

Rute Menuju Rumah Bambu Pengalon Karangasem

Akses menuju rumah bambu pengalon ini cukup mudah. Dari denpasar silahkan menuju arah Pura Goa Lawah Klungkung. Sesampainya di SPBU Yeh Malet, silahkan belok kekanan. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di Kantor Desa Antiga. Ikuti jalanan yang tidak beraspal tersebut, sekitar 400 meter lagi kamu akan sampai di lokasi rumah bambu pengalon.

Related Posts