Rute Dan Lokasi Puncak Hoza Labura, Wisata Gardu Pandang Ala Jogja

shares |

Rute Dan Lokasi Puncak Hoza Labura - Geliat pariwisata dengan sentuhan kekinian tak hanya ditemukan di Jawa saja. Kini di, Sumatera Utara pun mulai mengembangkan wisata dengan konsep serupa. Setelah sebelumnya media sosial ramai dengan bukit indah simarjarunjung, kini muncul kembali wisata "gardu pandang" yakni Puncak Hoza. Tak bisa disangkal memang, wisata kali biru di Kulonprogo atapun wisata kekinian ala Dlingo Bantul menginspirasi berbagai daerah untuk mengembangkan wisata dengan konsep yang sama. Bahkan di Puncak Hoza ini kamu bisa menemukan beberapa spot foto yang mirip di Bantul, Yogyakarta. Bagi masyarakat Sumatera Utara dan sekitarnya pun seperti liburan rasa Jogja.

Rute Dan Lokasi Puncak Hoza Labura
Spot Love di Lokasi Puncak Hoza
Puncak Hoza merupakan wisata terbaru di kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara. Di lokasi puncak hoza labura kamu bisa menemukan spot foto berupa gardu pandang yang berbentuk love. Bagi yang datang bersama pasanganya, spot ini rasanya cocok banget untuk mengabadikan momen bersama. Kemudian ada juga spot kapal diatas bukit, seperti yang ada di Jurang Tembelan, Bantul. Tak hanya itu saja, spot sarang burung seperti di Bukit Mojo Gumelem juga ada. Dan yang tak kalah menariknya adalah rumah pohon yang terbuat dari kayu. Topografi disinipun mirip dengan kawasan Dlingo, Bantul. Kamu bisa berfoto diatas spot spot foto yang disediakan dengan background perbukitan hijau.

Puncak Hoza baru dibuka secara resmi pada Juni 2017 ini. Hoza sendiri memiliki arti nafas, jadi menurut sang pengelola pengunjung yang datang kesini nafasnya akan ngosngosan lantaran harus mendaki untuk sampai di puncak. Puncak Hoza juga memiliki beberapa sebutan lain seperti bukit gundul, puncak pamingke, puncak padang lompong, bukit telkom dan bukit kampung yaman. Karena ini adalah wisata baru, tentu saja belum banyak petunjuk jalan menuju puncak hoza. Nah bagi kamu yang ingin mencari alamat puncak hoza bisa mengikuti petunjuk berikut ini.
Rute Menuju Rumah Pohon Puncak Hoza
Rute Menuju Rumah Pohon Puncak Hoza


Lokasi Puncak Hoza Labura

Puncak hoza berada di Kampung Yaman, Kecamatan Aek Natas, Labuhanbatu Utara (labura), Sumatera Utara. Lokasinya berada tak jauh dari jalan lintas sumatera, jadi cukup mudah ditemukan. Dari tugu selamat datang, jaraknya sekitar 2 km lagi. Kamu bisa mengikuti rute berikut ini.


Rute Menuju Puncak Hoza Labura

Jadi kalau kamu berangkat dari Aek Kanopan, silahkan menuju arah Rantau Parapat. Kemudian kamu akan melewati Pamingke hingga sampai di desa Kampung Yaman, Kecamatan Aek Natas, Setelah sampai di tugu selamat datang, sudah ada plang petunjuk arah menuju puncak hoza yang berada di sebelah kanan. Ikueti petunjuk arah tersebut hingga sampai di Lokasi Puncak Hoza Labura.


Tiket Masuk Puncak Hoza Labuhanbatu Utara

Setiap pengunjung yang datang akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10 ribu. Dengan membayar tiket tersebut, para pengunjung bisa bebas berfoto di spot spot yang sudah disediakan. Namun tentu saja, jangan lama lama karena biasanya banyak yang antri. Selain membayar tiket masuk, juga akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5 ribu.

Related Posts