Rute Dan Lokasi Bukit Moko Bandung, Wisata Hutan Pinus Dan City Light

shares |

Rute Dan Lokasi Bukit Moko Bandung - Kota yang berjudul Paris Van Java ini adalah tempat terbaik untuk "melarikan diri" bagi para kaum urban Jakarta dan sekitarnya. Ketika weekend atau musim liburan, Bandung selalu diserbu para wisatawan baik domestik hingga mancanegara. Wajar saja, Bandung memiliki sejumlah wisata keren baik wisata kuliner, wisata belanja, hingga wisata alam. Kota Kembang ini bak gula yang selalu dikerumuni semut semut traveler. Selain kebun bunga begonia yang lagi hits, ada juga tempat lain yang sedang ramai di instagram. Dimana lagi kalau bukan bukit moko lembang.

Rute Dan Lokasi Bukit Moko Bandung
hutan pinus bukit moko bandung
Lokasi bukit moko mungkin sudah tak asing bagi warga Bandung. Tempat ini sudah booming sejak beberapa tahun lalu. Kendati demikian hingga sekarang, tetap menjadi primadona bagi para anak muda. Bukit Moko terletak pada ketinggian 1500 mdpl, yang menjadikanya puncak tertinggi Kota Bandung. Berada diatas bukit moko, membuatmu bisa melihat seluruh kawasan Kota Bandung. Udara sejuk dengan panorama khas pegunungan, menjadi daya tarik bukit moko. Ditambah lagi dengan gimmick kekinian, yang mengundang para anak muda berdatangan.

Keindahan bukit moko lembang Bandung tak mengenal waktu. Dari pagi, siang hingga malam hari selalu menawarkan keindahan. Datanglah ke puncak bintang, bukit moko pagi buta untuk menikmati sunrise. Pancaran sinar matahari terbit berpadu dengan view 180 derajat Kota Bandung adalah pemandangan sempurna di bukit moko. Bandung yang dikelilingi deretan pegunungan, akan memanjakan matamu. Ditambah lagi ketika pagi hari, udara masih fresh dan membuat tubuh jadi segar.
Rute Dan Lokasi Bukit Moko Bandung
lokasi bukit moko bandung di malam hari
Setelah menikmati sunrise di puncak bintang, kamu bisa beranjak ke lokasi hutan pinus bukit moko. Hutan pinus disini gak kalah kecenya lho, bahkan disebut sebut mirip dengan Nami Island di korea selatan. Kalau kamu pernah nonton drakor Winter Sonata pasti sudah familiar dengan nama tersebut. Setelah puas berfoto foto, saatnya mengisi perut. Kamu bisa menuju ke warung daweung. Lokasinya tak jauh dari hutan pinus bukit moko. Biasanya wisatawan yang berkunjung ke lokasi Bukit Moko, akan mampir di warung ini. Pemandangan disinipun cukup bagus, dari deretan bukit hijau hingga hamparan sawah yang tersusun rapi. Ketika sore hari bukit moko juga masih menawarkan keindahan. Kamu bisa menyaksikan senja yang menenangkan. Meskipun hari sudah mulai gelap, jangan beranjak pulang dulu. Pemandangan city light atau cahaya kota, menciptakan malam yang romantis di bukit moko. Saran kami, bawalah tenda dan camping di bukit moko untuk menikmati segala keindahan disini. Jika kamu tertarik berakhir pekan disini, berikut alamat selengkapnya

Lokasi Bukit Moko Bandung

Alamat bukit moko ini terletak di Kampung Buntis Bongkor, Kelurahan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Tak ada angkutan umum untuk menuju kesini, satu satunya cara yakni dengan menggunakan kendaraan pribadi. Lokasinya bisa kamu lihat di peta bukit moko via google maps berikut ini.

Rute Menuju Bukit Moko Bandung

Ada tiga jalan menuju bukit moko yang bisa kamu lalui. Pertama melewati jalan bojong koneng. meski rute ini adalah yang paling cepat namun jalurnya cukup ekstrim. Rute yang kedua yakni melewati jalan Cimuncang, namun jalanya juga berbatu dan berkelok. Tidak disarankan jika kendaraanmu tidak dalam kondisi prima. Jalur yang paling umum adalah yang ketiga yakni melewati jalur padasuka. Jadi dari Kota Bandung kamu bisa menuju ke terminal Cicaheum.Lurus terus melintasi jalan padasuka hingga mentok. Disitulah lokasi bukit moko berada. Kamu akan menemukan tempat bernama Caringin Tilu yang ditandai dengan pohon beringin besar. Disekitar sini terdapat banyak warung makanan yang biasa dijadikan tempat nongkrong.Naiklah keatas terus untuk sampai di puncak tertinggi bukit moko.
Mampir juga di: Lokasi The Lodge Maribaya Bandung

Harga Tiket Masuk Bukit Moko Bandung

Bagi kamu yang ingin ke bukit moko cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 15 ribu. Sementara itu jika ingin ke puncak bukit bintang dikenakan tiket masuk Rp 8 ribu dan jika ingin ke lokasi warung daweung juga harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu.

Related Posts