Rute Dan Lokasi Air Terjun Tukad Cepung Bangli Bali, Surga Tersembunyi Di Balik Tebing

shares |

Rute Dan Lokasi Air Terjun Tukad Cepung Bangli Bali - Siapa bilang Bali hanya terkenal dengan keelokan pantainya dan keindahan aristektur pura? Kendati sudah lama dilabeli sebagai destinasi terpopuler di Indonesia, Pulau Bali tak henti hentinya memberikan kejutan. Ada satu lagi ini wisata terbaru di Bali yang sedang menjadi perbincangan hangat di Instagram. Namanya adalah Air Terjun Tukad Cepung. Bukan hanya air terjunnya saja yang akan membuatmu terkesima. Tebing tebing yang mengelilingnya dan panorama hijau ketika menuju lokasi air terjun akan membuat siapapun takjub. Pancaran sinar matahari yang masuk melalui celah celah tebing, semakin membuat fotomu kece.
Rute Dan Lokasi Air Terjun Tukad Cepung Bangli Bali, Surga Tersembunyi Di Balik Tebing
Rute Lokasi Air Terjun Tukad Cepung Bangli
Bagi kamu yang tinggal di Bangli, tak akan sulit menemukanya. Lokasi Air Terjun Tukad Cepung ini berada di samping pura Dalem Penida Klod. Tukad Cepung adalah surga tersembunyi yang berada di balik tebing. Perkenalanmu dengan tukad cepung akan dimulai dengan suara air terjun setelah menuruni lembah. Perkebunan dengan vegetasi yang lebat serta aliran sungai akan mengantarkanmu hingga bersua dengan air terjun tukad cepung. Turunilah anak tangga satu demi satu hingga sampailah di bebatuan cadas yang berada di dasar jurang. Saat itulah kamu akan berada di surga tersembunyi Pulau Bali. Sunyi, tersembunyi, dan cantiknya air terjun dengan kungkungan bebatuan menjadi hadiah setelah menempuh jalur yang cukup melelahkan. Airnya yang jernih, seolah memanggilmu untuk menyelaminya. Kini ada alasan lagi untukmu kembali ke Pulau Dewata. Lantas dimanakah alamat air terjun tukad cepung ini?
Wisata di Bali Lainya: Lokasi Rumah Pohon Temega

Lokasi Air Terjun Tukad Cepung Bangli


Air terjun tukad cepung ini tereltak di des penida kelod, tembuku, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Karena ini termasuk wisata baru di Bali, jadi belum begitu ramai. So, bergegaslah menuju air terjun tukad cepung, dan dapatkan foto terbaikmu. Begitu juga dengan fasilitasnya yang masih kurang. Belum lagi akses jalanya yang masih seadanya. Tapi buat kamu yang suka dengan nature atau keindahan alam, lokasinya oke banget. Biar gak bingung bisa lihat di peta air terjun tukad cepung via google maps berikut ini.


Rute Menuju Air Terjun Tukad Cepung Bangli

Biar kamu gak kesasar, kami kasih petunjuk menuju air terjun. Setelah memasuki wilayah Bangli, silahkan menuju ke dusun penida kelod dan cari perempatan tugu jam dinding. Dari situ beloklah ke kanan dan ikuti saja jalan lurus tersebut hingga bertemu tugu batas wilayah bertuliskan selamat datang di br dinas penida kelod. Dari sini masih lurus hingga sampai di sebuah pura. Nanti akan ada pemuda setempat yang akan mengantarkanmu ke lokasi air terjun tukad cepung. Selain itu juga sudah ada beberapa petunjuk arah dari kertas yang dilaminating. Sedangkan untuk tiket masuknya gratis, hanya ada pungutan seiklasnya untuk perbaikan dan pengembangan.

Related Posts