Rute Dan Lokasi Kaloka Lodoyo Blitar, Spot Foto I Love U Yang Hits

shares |

Rute Dan Lokasi Kaloka Lodoyo Blitar - Jika membahas tentang wisata di Jawa Timur, Kali pertama yang muncul di benak kita mungkin adalah Gunung Bromo di Malang atau Kawah Ijen di Banyuwangi. Kedua wilayah tersebut memang dikenal sebagai destinasi wisata favorit. Namun wisata di Blitar tak hanya terpaku pada Malang dan Banyuwangi saja. Kini sejumlah pariwisata di kota kota jawa timur mulai menggeliat. Di kabupaten Blitar misalnya, kini para pelancong bisa menemukan sejumlah tempat wisata di Blitar yang tak kalah kecenya dengan Malang ataupun Banyuwangi. Baru baru ini muncul lagi satu tempat hits di blitar bernama Kaloka Forest Park yang berada di alas Lodoyo Kaulon Blitar.
Rute Dan Lokasi Kaloko Lodoyo Blitar, Spot Foto I Love U Yang Hits
Spot Foto I Love U, Di Lokasi Kaloka Lodoyo Blitar

Tak jauh beda dengan wisata lainya, Kaloka Forest Park juga menyediakan spot foto kece untuk para anak muda milenium yang gemar berfoto. Di Lokasi Kaloka Lodoyo Blitar ini, ada spot foto berupa tulisan I Love U. Spot foto ini terbuat dari papan kayu yang didirikan di tengah sawah. View pemandangan bendungan wlingi raya menjadi background cantik bagi yang ingin berfoto di spot tersebut. Selain spot i love u tersebut, Sign Board bertulisakan Kaloka yang berada di dekat pintu masuk juga menjadi incaran para anak muda untuk berfoto ria.

KALOKA sendiri merupakan singkatan Kawasan Alas Lodoyo Kaulon. Wisata ini dikembangkan oleh perhutani yang ada di hutan kaulon. Sebelum di kembangkan menjadi tempat wisata, Kaloka lodoyo juga telah dikenal oleh sebagian traveler. Pasalnya tempat ini merupakan jalur menuju Pantai Jolosutro . Pepohonan yang berjajar rapi di pinggir jalan seolah ingin memayungi para pelancong yang melintasi kawasan tersebut. Selain mengandalkan spot foto, di kaloka lodoyo ini juga  tersedia beberapa wahana permainan seperti skuter anak dan ATV. Para pengunjung bisa berkeliling di kawasan hutan menggunakan kendaraan tersebut. Mungkin masih banyak yang belum tahu alamat kaloka lodoyo ini, berikut alamat lengkapnya.


Lokasi Kaloka Lodoyo Blitar

Alamat kaloka lodoyo ini tepatnya berada di desa Kaulon RT 01, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Tempat wisata ini masih dalam tahap pengembangan oleh sebab itu belum banyak fasilitas yang terdapat disana. Untuk mencari lokasinya, bisa mengikuti peta via google map berikut ini.


Rute Menuju Kaloka Lodoyo Blitar

Untuk menuju wisata kaloka dari Blitar kota bisa menuju pendopo kanigoro. Kamu akan menemukan perempatan kanigoro, beloklah ke kanan atau ke selatan. Mengikuti jalan tersebut akan bertemu dengan pertigaan (setelah jembatan kali brantas) beloklah ke kiri atau ke timur. Lurus terus hingga memasuki kawasan hutan kaulon. Tak lama kemudian kamu akan menemukan lokasi kaloka lodoyo yang berada di kiri jalan.

Related Posts