Rute Dan Lokasi Coban Putri Tlekung Batu, Spot Tangan Raksasa

shares |

Rute Dan Lokasi Coban Putri Tlekung - Jika berencana untuk berwisata di Jawa Timur, rasanya Kawasan Batu tak boleh terlewatkan dari list tujuanmu.Tak hanya menawarkan keindahan alamnya dan juga berbagai wisata berkonsep wahana permainan seperti jatim park dan BNS, kini di Batu Malang juga mulai dikembangkan berbagai spot foto. Wajar saja karena belakangan ini anak muda lebih tertarik dengan wisata wisata yang fotoable. Spot spot foto yang dipadukan dengan pemandangan panorama alam menjadi bahan jualan di berbagai daerah. Baru baru ini dikawasan coban putri tlekung juga dilengkapi dengan spot foto yang keren.


Rute Dan Lokasi Coban Putri Tlekung Batu, Spot Tangan Raksasa
spot tangan raksasa di lokasi coban putri kota batu
Lokasi coban putri di kecamatan Junrejo, Kota Batu ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Hanya saja belakangan ini mulai menghiasi lini masa media sosial setelah dilengkapi dengan beberapa spot foto yang instagenik. Salah satu yang kerap muncul di feeds instagram adalah spot tangan raksasa yang mirip dengan hutan pinus pengger di Jogja. Para pengunjung bisa berfoto diatas spot tangan raksasa yang terbuat dari kayu dan akar akar tersebut. Background pegunungan nan hijau semakin membuat kece hasil fotomu. Meskipun belum seterkenal beberapa air terjun di Batu seperti Coban Rais atau coban talun, perlahan tapi pasti coban putri di batu ini mulai dilirik para travelers.

Air terjun atau coban putri ini sendiri memiliki ketinggian sekitar 35 meter dengan lebar 3 meter. Pemandangan indah disekitarnya cukup membuat mata menjadi fresh kembali. Suara gemercik air ditambah dengan kicauan burung membuat pikiran jadi tenang. Jika membawa baju ganti, kamu juga bisa menceburkan diri ke kolam kecil dibawahnya. Konon penamaan coban putri ini lantaran tempat ini dulu sering digunakan untuk mandi putri ken dedes yakni permaisuri dari Ken Arok . Lokasi coban putri kota batu ini juga tak jauh dari wisata coban rais. Hanya berjarak sekitar 1,5 km saja. Nah berikut alamat coba putri selengkapnya.
Rute Dan Lokasi Coban Putri Tlekung Batu, Spot Tangan Raksasa
air terjun coban putri tlekung batu malang

Lokasi Coban Putri Tlekung Batu

Letak coban putri ini berada di wilayah perhutani oro oro ombo tepatnya di desa tlekung kecamatan junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Wana wisata ini baru dibuka bulan April 2017 lalu. Meski belum lama dibuka secara resmi, tapi sudah diserbu oleh para pengunjung yang sebagian besar adalah warga batu. Alamat coban putri bisa kamu lihat pada peta google map dibawah ini.


Rute Menuju Coban Putri Tlekung Kota Batu

Jalan menuju coban putri ini bisa kamu temukan dengan mudah. Kamu tinggal elintasi Jalur Lingkar Barat (jalibar) di Desa Tlekung. Lokasinya hanya berjarak sekitar 500 meter dari jalibar. Atau kamu bisa mengikuti petunjuk arah menuju coban rais yang lebih populer karena lokasinya cukup dekat. Bagi yang membawa kendaraan roda empat harus diparkirkan di pintu utama dan dilanjutkan dengan naik ojek seharga Rp 20 ribu dua kali jalan.. Sedangkan yang membawa sepeda motor bisa langsung menuju lokasi coban putri tlekung. Namun hati hati karena jalurnya cukup terjal dengan kondisi jalan berbatu


Harga Tiket Masuk Coban Putri Kota Batu

Tiket masuk ke coban putri ini sebesar Rp 8 ribu/ pengunjung. Bagi yang ingin berfoto di spot foto yang disediakan harus membayar Rp 5 ribu lagi. Biaya tersebut adalah untuk dua spot yakni tangan raksasa dan ayunan.

Related Posts