Lokasi Gardu Pandang Puncak Jehan Kunir Keling Jepara, Wisata Kekinian Yang Lagi Hits

shares |

Lokasi Gardu Pandang Puncak Jehan Kunir Keling - Jepara selama ini mungkin dikenal dengan wisata pantainya yang aduhai. Karimun jawa telah menjadi destinasi favorit di Indonesia. Selain itu Jepara juga dikenal sebagai The World Carving Center atau pusat ukir dunia. Namun dengan maraknya wisata gardu pandang akhir akhir ini, Jepara rupanya tak mau tinggal diam. Kini kota ukir tersebut juga mengembangkan wisata gardu pandang. Lokasinya berada di puncak jehan desa kunir, kecamatan keling Jepara. Gardu pandang ini sedang ramai dibahas para netizen terutama yang suka membuka instagram. Wajar saja karena pemandangan disini cukup memukau yakni berupa deretan perbukitan nan hijau.

Lokasi Gardu Pandang Puncak Jehan Kunir Keling Jepara,
rute menuju puncak jehan kunir keling jepara
Gardu pandang puncak jehan langsung viral di media sosial dan mulai diserbu oleh wisatawan dari Jepara dan sekitarnya. Di atas gardu pandang tersebut, pengunjung bisa melihat hutan yang hijau, garis pantai laut utara hingga pemandangan lereng gunung muria. View yang memanjakan mata dengan udara yang sejuk menjadi daya tarik utama di lokasi gardu pandang kunir keling Jepara ini. Ketika cuaca sedang cerah, kita juga bisa melihat pulau karimun jawa, benteng portugis, pulau mandalika dan guo manik. Selebihnya kamu bisa melihat dari foto berikut ini. Menarik bukan? lantas dimana sih alamat gardu pandang puncak jehan jepara ini?
Lokasi Gardu Pandang Puncak Jehan Kunir Keling Jepara,
spot foto di lokasi gardu pandang kunir keling jepara

Lokasi Gardu Pandang Puncak Jehan Kunir Keling Jepara

Gardu Pandang Puncak Jehan terletak di Desa Kunir Kecamatan Keling Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Ketika mau datang kesini, pastikan sepeda motormu dalam kondisi fit karena jalanya cukup terjal dan berbatu. Lokasinya bisa kamu lihat pada peta google map berikut ini.
Baca juga: Lokasi Gardu Pandang Bukit Ternadi

Rute Menuju Gardu Pandang Kunir Keling Jepara

Karena tergolong baru, jadi belum banyak plang petunjuk arah menuju puncak jehan. Jika dari jepara kota, butuh waktu tempuh sekitar 1 jam untuk sampai di puncak jehan. Dari alun alun jepara berjalanlah ke arah timur melintasi jalan rasa jepara - bangsir. Sesampainya di pertigaan (dekat musholla sebagor) beloklah kekanan. Ikuti jalan tersebut dan arahkan perjalananmu menuju desa kunir kecamatan keling. Sekitar 1 km sebelum sampai lokasi gardu pandang puncak jehan kunir keling, kamu harus melewati jalanan berbatu. Sesampainya di area parkir, perjalanan selanjutnya harus berjalan kaki menuju ke gardu pandnag di puncak jehan.

Related Posts