Tiket, Rute Dan Lokasi Farmhouse Susu Lembang, Wisata Rumah Hobbit Yang Lagi Hits

shares |

Lokasi Farmhouse Susu Lembang - Pasti kamu pernah mentonton film The Lord Of  The Rings bukan? atau paling tidak pernah mendengarnya. Film yang syuting di selandia baru itu menceritakan tentang perkampungan kaum Hobbit dengan rumahnya yang unik. Salah satu rumah hobbit yang bisa dilihat luar dan dalam pada film tersebut adalah milik Frodo. Kini Rumah Frodo tersebut bisa kita temukan di Lembang Bandung lho yakni di wisata Farmhouse Susu Lembang. Karena bentuknya yang unik, tempat inipun sering beredar di feed instagram. Tak hanya rumah hobbit saja, di Farmhouse ini kamu juga bisa menemukan bergam spot menarik lainya seperti Rumah Gaya Eropa, Air terjun mini, kafe hingga berfoto dengan hewan hewan lucu.

Lokasi Farmhouse Susu Lembang


Kawasan Lembang Bandung selama ini memang dikenal memiliki beragam wisata yang menarik. Suasananya yang sejuk lantaran berada di pegunungan juga menjadi daya tarik tersendiri. Farmhouse Susu Lembang adalah salah satu tempat his di Lembang yang mulai populer sejak 2015 lalu. Begitu sampai lokasi farmhouse susu lembang, pengunjung akan langsung menemukan Tempat penyimpanan susu sapi yang memiliki ukuran cukup besar. Selanjutnya kamu akan dibawa ke beberapa spot yang fotogenik seperti air terjun mini. Sepanjang jalan tersebut di kanan kirinya dihiasi dinding yang terbuat dari akar akaran serta di beberapa titik terdapat tempat duduk dari kayu untuk bersantai. Sedangkan rumah hobbitnya berada di zona Petting Zoo. Warnanya orange sehingga mudah ditemukan dengan pintu bulat berwarna hijau. Ukuran rumah hobbit ini memang kecil, atapnya hanya setinggi orang dewasa.

Lokasi Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse susu lembang terletak di kawasan yang strategis yakni di Jl. Raya Lembang nomor 108. Lokasinya berada di kanan jalan arah lembang. Setelah melintasi jalan raya lembang, kamu akan dengan mudah menemukan tempat wisata yang ngehits ini. Pasalnya dipinggir jalan terdapat tulisan "Farmhouse Susu Lembang" yang besar dengan hiasan hiasan dari akar kering. Masuklah ke jalan didekat tulisan tersebut, dan nikmati segala fasilitas didalamnya.

Rute Menuju Farmhouse Susu Lembang

Akses menuju farmhouse tidaklah sulit. Dari pusat bandung lintasilah jl. Setiabudhi hingga sampai ke kampus UPI. Selanjutnya tinggal lewati Jalan Raya Lembang melewati saung pengkolan. Tinggal berjalan keatas sedikit, kamu akan sampai di lokasi farmhouse susu lembang. Jika dari jakarta, kamu bisa melintasi Tol Cipularang dan keluar di Tol Pasteur. Beloklah ke jalan sukajadi dan melintasi jalan Dr. Setiabudhi hingga sampai di Kampus UPI.

Sedangkan jika menggunakan angkutan umum, kamu bisa mengawalinya dari terminal luwipanjang. Naik saja angkutan jurusan Terminal ledeng. Dari sini kemudian dilanjutkan dengan mencari angkot jurusan lembang. Atau bisa juga dari terminal cicaheum menuju Ledeng dan kemudian mencari jurusan Lembang.

Farmhouse Lembang adalah salah satu spot terbaik untuk hunting foto selain The Lodge Maribaya. Disini banyak spot spot untuk dijadikan background foto. Jadi pastikan kamu membawa kamera terbaikmu ketika berkunjung kesini. Berikut beberapa spot foto di farmhouse:
  1. Rumah Hobbit
    Lokasi Farmhouse Susu Lembang
    rumah hobbit di farmhouse lembang by @kikilestari21
    Rumah Hobbit tentu menjadi spot utama disini. Para pengunjung rela antri demi mendapatkan foto didepan rumah hobbit ini. Jika sebelumnya kamu hanya bisa melihat rumah hobbit didalam film, kini bisa melihatnya secara langsung.
  2. Rumah Gaya Eropa

    Lokasi Farmhouse Susu Lembang
    Rumah eropa farmhouse lembang by @umma_assa
    Farmhouse memang didesain seperti perkampungan eropa Disini kamu bisa menemukan rumah bergaya eropa dengan arsitektur yang unik. Rumahnya dibangun dengan kayu dan bergaya eropa klasik. Kesan oldies begitu melekat di rumah gaya eropa ini. 
  3. Air Terjun mini
    air terjun mini farmhouse
    Didekat penukaran susu, ada sebuah air terjun berukuran mini. Didepan air terjun ini terdapat bebatuan yang bisa kamu naiki untuk berfoto dengan background air terjun.
  4. Kafe
    Lokasi Farmhouse Susu Lembang
    @meggaend
    Selain untuk menyantap kuliner, kafe di farmhouse ini juga cocok banget buat hunting foto. Pasalnya kafe ini bergaya klasik dan sangat instagramable. Kamu bisa berfoto di dalam ruangan, di ourdoor dengan perkebunan disampingnya atau di rooftop yang memiliki view indah.
  5. Berfoto Dengan Hewan

    Lokasi Farmhouse Susu Lembang
    foto dengan iquana by @hardi_maranatha
    Berinteraksi sekaligus berfoto foto dengan hewan hewan lucu seperti iguana, anak landan, kelinci, burung hingga biri biri juga tak kalah asyiknya. Tempat ini cocok sekali kalau kamu datang bersama buah hati.
  6. Kostum Gaya Eropa
    Lokasi Farmhouse Susu Lembang
    kostume ala erop by @r_rosnaini
Selain berfoto di spot spot diatas, kamu juga bisa mengenakan kostum ala eropa lengkap dengan aksesorisnya. Kamu bisa menyewa kostum tersebut di dekat air terjun mini. Tarifnya adalah Rp 50 ribu dengan durasi 2 jam.
Baca Juga: Tempat Wisata Hits Grafika Cikole Lembang

Tiket Masuk Ke Farmhouse Susu Lembang

Harga tiket masuk ke farmhouse lembang adalah Rp 20 ribu per orang. Tiket ini juga bisa ditukarkan dengan susu murni dengan rasa yang beragam. Selain membayar tiket masuk, para pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi juga dikenakan biayar parkir sebesar Rp 5 ribu untuk sepeda motor dan Rp 10 ribu untuk mobil. Farmhouse buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Namun untuk weekend tutup pada pukul 11 malam.

Semoga ulasan tentang Tiket, Rute dan Lokasi Farmhouse Susu Lembang diatas bisa bermanfaat untuk anda yang ingin liburan di kawasan lembang Bandung. Jika kamu punya informasi tiket farmhouse lembang terupdate, silahkan tinggalkan di kolom komentar dibawah ya.

Related Posts